Prakiraan Cuaca

BMKG Prediksi Tiga Hari Kedepan Sejumlah Wilayah di Sultra Hujan Sedang hingga Lebat

BMKG Kendari mengeluarkan imbauan intensitas hujan sedang hingga lebat bakal dialami sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Handover
BMKG Kendari mengeluarkan imbauan intensitas hujan sedang hingga lebat hingga tiga hari kedepan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Kendari mengeluarkan imbauan intensitas hujan sedang hingga lebat bakal dialami sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara.

Melalui Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan imbauan tersebut kepada tim TribunnewsSultra.com, pada Minggu (29/5/2022).

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Sugeng Widarko mengatakan prakiraan intensitas hujan sedang hingga lebat ini bakal mulai berlangsung hari Minggu (29/5/2022) hingga Selasa (31/5/2022) mendatang.

Lebih lanjut, ia menerangkan wilayah yang bakal mengalami intensitas hujan ini pada Sulawesi Tenggara daratan bagian timur yang meliputi Konawe Utara bagian selatan, dan konawe bagian timur.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Sulawesi Tenggara, Minggu 29 Mei 2022: Prediksi Cuaca Wilayah Sultra

"Kota Kendari, Konawe Selatan dan Bombana bagian timur dan selatan. Selain wilayah daratan, wilayah kepulauan juga sangat berpotensi adanya hujan sedang hingga lebat," katanya.

"Untuk wilayah Sulawesi Tenggara, pada umumnya kondisi cuaca cenderung baik. Namun ada beberapa wilayah yang perlu di waspadai untuk hari ini sampai dengan lusa yaitu daerah yang disebutkan tadi," imbuhnya.

Sementara itu, untuk tinggi gelombang di wilayah Sultra, Sugeng Widarko mengungkapkan diperkirakan kini mulai alami kondisi yang baik.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari Sultra Ikuti Kuliah Umum Penguatan Moderasi Beragama

"Sedangkan untuk tinggi gelombang ada potensi tinggi gelombang sampai dengan 1 Meter dan kencenderungannya terus membaik atau kurang dari 1 meter sampai dengan seminggu ke depan," tuturnya.

Kata dia, kondisi ini terus membaik dalam dalam beberapa hari kedepan.

"Dari hasil analisa kami kencenderungan cuacanya membaik dalam beberapa hari kedepan," paparnya.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar terus meng update informasi cuaca dari BMKG khususnya Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

"Diharapkan masyarakat tetap meng update info cuaca dari BMKG khususnya Stasiun Meteorologi Maritim Kendari. Hal ini dikarenakan cuaca itu sangat dinamis," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved