KBRI Swiss: Update Hari Ketiga Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Bern

Begini keterangan KBRI di Swiss pada Sabtu (28/5/2022) hari ketiga pencarian Emmeril Kahn (Eril) anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Instagram.com/@emmerilkahn
Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dikabarkan hilang di Swiss. Begini keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss pada Sabtu (28/5/2022) hari ketiga pencarian Emmeril Kahn (Eril) anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, sejak Kamis (26/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - KBRI di Swiss memberikan update terkait proses pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022)

Hari ini, Sabtu (28/5/2022) proses pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril, dilanjutkan oleh Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran Swiss.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad.

"Hari ini Sabtu, 28 Mei 2022, Tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian Eril," ungkap Muliaman seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube Kompas.com.

Baca juga: Pilu Ridwan Kamil, Eril Hilang padahal Ingin Cari Sekolah S2 di Swiss, Dubes RI: Beliau Tabah

"Pencarian akan dimulai sekitar pukul 8.30 pagi ini waktu Swiss atau sekitar jam 13.30 WIB hingga selesai, hingga cuaca memungkinkan untuk dilakukan proses pencarian," lanjutnya.

Adapun metode dalam prose pencarian Eril di hari ketiga ini, Tim SAR menggunakan metode penyelaman, serta penyisiran dengan boat dan drone.

"Metode pencarian pagi ini lebih intensif yaitu dengan perahu atau boat search juga menggunakan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare dan melakukan penyelaman." jelas Muliaman.

"Tim SAR yang akan dikerahkan dalam pencarian hari ini terdiri dari unsur polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran yang mengoperasikan drone," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Swiss Ungkap Kendala Cari Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang: Tak Mungkin Pakai Helikopter

Sebelumnya, Muliaman menjelaskan detik-detik masa darurat penyelamat Eril sesaat setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare.

Menurut Muliaman, peristiwa hanyutnya Eril ini terjadi pada Kamis (26/5/2022) pukul 9.40 pagi waktu Swiss.

Eril saat itu sedang berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya.

Namun ketika akan naik ke permukaan, Eril terbawa arus Sungai Aare yang disebut cukup kuat.

Baca juga: Erick Thohir Doakan Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss: Semoga Ditemukan Sehat

Polisi Swiss lantas melakukan proses pencarian darurat sekitar pukul 10.00 pagi waktu Swiss.

Muliaman mengatakan bahwa polisi membentuk Tim SAR beranggotakan 20 orang yang terdiri dari polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved