Penjabat Bupati di Sultra

Penjabat Bupati Buton Selatan dan Muna Barat Dilantik, Kondisi Terkini Rujab Gubernur Sultra

Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat (Mubar) dijadwalkan dilantik pada Jumat (27/05/2022) hari ini.

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) dan Bupati Muna Barat (Mubar) dijadwalkan dilantik pada Jumat (27/05/2022) hari ini. Berdasarkan foto yang diterima TribunnewsSultra.com, jadwal pelantikan Pj Bupati Busel dan Pj Bupati Mubar tersebut berlangsung pukul 14.00 wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel) dan Bupati Muna Barat (Mubar) dijadwalkan dilantik pada Jumat (27/05/2022) hari ini.

Berdasarkan foto yang diterima TribunnewsSultra.com, jadwal pelantikan Pj Bupati Busel dan Pj Bupati Mubar tersebut berlangsung pukul 14.00 wita.

Pelantikan akan berlangsung di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kota Kendari.

Namun, pelantikan dua penjabat kepala daerah yang sebelumnya ditunda itu digelar secara tertutup.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kadiskominfo Sultra, Ridwan Badallah, yang dikonfirmasi TribunnewsSultra.com membenarkan agenda tersebut.

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Akhirnya Lantik Penjabat Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Siang ini

“Dari undangan pelantikan Pj Bupati Busel dan Mubar dilantik hari ini. Pelantikan masih persiapan karena menunggu bapak gubernur,” katanya.

Berdasarkan pantauan Tribunnewssultra.com, terlihat penjagaan ketat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di depan gerbang rujab Gubernur Sultra.

Pihak pengamanan rujab memeriksa setap pengunjung yang masuk.

Hanya tamu yang memiliki undangan resmi yang diperbolehkan masuk ke dalam area rujab.

Pihak keamanan juga melarang media dan masyarakat yang ingin melihat langsung pelantikan tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggar (Sultra) Ali Mazi (foto tengah) serta dua pejabat yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masing-masing La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (kiri) dan Dr Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat.
Gubernur Sulawesi Tenggar (Sultra) Ali Mazi (foto tengah) serta dua pejabat yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masing-masing La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (kiri) dan Dr Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat. (kolase foto (handover))

Selain itu, dari informasi yang diperoleh Gubenur Sultra Ali Mazi belum berada di rujab.

Terkait hal tersebut, Ridwan Badallah, belum memastikannya.

Menurutnya, dia belum mengetahui situasi di rujab jelang pelantikan karena beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk dirinya sedang berada di Kota Baubau.

Namun, dia membenarkan agenda pelantikan Pj Bupati Buton Selatan dan Pj Bupati Muna Barat itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved