Gubernur Sultra Ali Mazi Akhirnya Lantik Penjabat Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Siang ini

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi akhirnya melantik Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan Bupati Buton Selatan (Busel), Jumat (27/05/

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi akhirnya melantik Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan Bupati Buton Selatan (Busel), Jumat (27/05/2022). Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Busel dan Dr Bahri sebagai Pj Bupati Mubar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi akhirnya melantik Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan Bupati Buton Selatan (Busel), Jumat (27/05/2022).

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Busel dan Dr Bahri sebagai Pj Bupati Mubar.

Dari foto undangan pelantikan yang diterima jadwal pelantikan dua penjabat bupati di Provinsi Sultra tersebut berlangsung pukul 14.00 wita.

Pelantikan akan dilaksanakan secara tertutup di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra di Kota Kendari.

Kabar pelantikan tersebut juga dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Soal Polemik Pj Bupati di Sulawesi Tenggara, Sebut Sudah Komunikasi Gubernur

“Dari undangan pelantikan Pj Bupati Busel dan Mubar dilantik hari ini,” kata Ridwan.

“Pelantikan masih persiapan karena menunggu bapak Gubernur,” jelasnya.

Sebelumnya, Mendagri menunjuk La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Buton Selatan dan Dr Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat.

Budiman saat ini merupakan Sekretaris Daerah atau Sekda Busel.

Sedangkan, Dr Bahri adalah Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kanan) dan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi. Mendagri Tito memastikan usulan pemilihan penjabat kepala daerah dari Kemendagri, khususnya untuk wilayah Sultra berdasarkan pada asas profesionalitas.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kanan) dan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi. Mendagri Tito memastikan usulan pemilihan penjabat kepala daerah dari Kemendagri, khususnya untuk wilayah Sultra berdasarkan pada asas profesionalitas. (kolase foto (handover))

Namun, Gubernur Sultra menunda pelantikan keduanya yang dikabarkan tidak ada dalam usulan pemerintah provinsi (pemprov).

Pada Senin (23/05/2022) lalu, Ali Mazi hanya melantik Muhammad Yusup sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah (Buteng).

Yusup saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra.

Atas polemik Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, dikabarkan berangkat ke Jakarta, pada Rabu (25/5/2022) petang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved