Berita Sulawesi Tenggara

Atlet Dayung Sultra Sumbang 10 Medali di SEA Games 2021, Ketua PODSI Janji Tingkatkan Pembinaan

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, mengatakan akan meningkatkan pembinaan atlet dayung.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh, mengatakan akan meningkatkan pembinaan atlet dayung. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh, mengatakan akan meningkatkan pembinaan atlet dayung.

Hal tersebut setelah melihat prestasi atlet cabang olahraga dayung asal Sulawesi Tenggara pada SEA Games 2021 di Vietnam yang baru saja usai dihelat.

Ketua DPRD Sultra ini bahkan berangkat ke Vietnam untuk memberikan dukungan atau support kepada atlet dayung Indonesia khususnya dari Sultra.

Ia mengatakan ada lima atlet dayung asal Sultra yang ikut bertanding pada ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Kelima atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut bahkan menyumbang total 10 medali untuk Indonesia.

Baca juga: Atlet Dayung Asal Sultra Sumbang 2 Medali SEA Games, Ketua PODSI Beri Dukungan Langsung ke Vietnam

"Jadi ada lima atlet kita di tim dayung SEA Games, mereka ada yang bertanding di dua nomor berbeda kano dan rowing" kata dia saat diwawancarai, Rabu (25/5/2022).

Abdurrahman Shaleh mengatakan, lima atlet yang meraih medali yakni untuk nomor rowing capaian satu medali emas dari Ali Buton, dan dua perak dari Julianti.

Kemudian dari nomor kano, Sofianto meraih satu emas, satu perak. Dayumin meraih dua medali perak dan satu emas serta Burhan menyumbang satu medali perak.

"Jadi total yang didapatkan tiga medali emas dan tujuh medali perak," kata politisi yang akrab disapa ARS ini.

ARS mengaku bangga dengan prestasi atlet dayung Sultra di SEA Games 2021 yang juga sebagai kado HUT Sultra ke-58.

Baca juga: Atlet Dayung Wakatobi Sultra Sumbang Medali Emas Indonesia, Pedayung Konut 2 Perak di SEA Games 2021

Menurutnya, dengan capaian ini bisa menjadi pelecut atlet muda Sultra untuk berprestasi dari cabang olahraga dayung.

Selain itu, dirinya akan terus meningkatkan pembinaan atlet muda termasuk menyiapkan fasilitas pendukung untuk menunjang prestasi.

"Yang terpenting adalah pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi para atlet di kancah nasional maupun internasional," tutur ARS. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved