Berita Konawe Selatan

Silaturahmi di Konsel, Bupati Konawe Utara Ruksamin Ajak Patri Sultra Sinergi dengan Pemerintah

Ketua Dewan Pengawasa (Dewas) Patri Sultra, Ir Ruksamin mengatakan, gelaran kegiatan tersebut masih dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri 2022.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Bupati Konawe Utara Ir Ruksamin ditandu saat menghadiri halal bihalal dan istighotsah di  Lapangan Teporombua, Desa Basala, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (24/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONAWE SELATAN - Himpunan Putra Putri Transmigrasi (Patri) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar halal bihalal dan istighotsah di Lapangan Teporombua, Desa Basala, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (24/5/2022).

Acara itu juga dirangkaikan dengan pameran budaya dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Ketua Dewan Pengawasa (Dewas) Patri Sultra, Ir Ruksamin mengatakan, gelaran kegiatan tersebut masih dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri 2022.

Lelaki yang juga merupakan Bupati Konawe Utara dua periode itu mengatakan, gelaran hari ini sebagai upaya silaturahmi serta menghibur masyarakat.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan menghimpun masyarakat transmigrasi yang masuk dalam program pemerintah pusat di Provinsi Sultra.

Baca juga: Penjelasan Bupati Konawe Utara Ruksamin Soal Tapal Batas Konut dan Morowali, Surati PT Tiran dan KDI

Menurutnya, silatuhrahmi ini merupakan amanah dari Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

Hal tersebut menguatkan tujuannya untuk memperhatikan serta mengawasi penduduk transmigrasi yang berada di Provinsi Sultra.

Pengawasan itu tak terlepas dari tugas dan tanggung jawab Ruksamin sebagai Ketua Dewas Patri Sultra.

"Sejatinya transmigrasi bukan hanya memindahkan tempat tapi bagaimana mereka bisa lebih sejahtera dari tempat sebelumnya," ujar Ruksamin.

Ia menegaskan bahwa putra-putrai transmigrasi diharapkan mampu membantu memberikan masukan kepada pemerintahan pusat dan daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Ir Ruksamin 2, 24 Mei 2022
Bupati Konawe Utara Ir Ruksamin berkhotbah saat menghadiri halal bihalal dan istighotsah di  Lapangan Teporombua, Desa Basala, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (24/5/2022).

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir Sjarif Sadjang yang ikut hadir dalam perayaan teersebut mengungkapkan rasa haru dan bangga.

Sjarif mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Patri Sultra di bawah naungan Ketua Dewas, Ruksamin.

Menurtnya, Ruksamin mampu membawa langkah positif dalam mempersatukan potensi kebudayaan yang besar di Provinsi Sultra.

Hal tersebut guna pembangunan daerah yang lebih berkembang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved