Berita Kendari

Pelaku Jambret Handphone Milik Mahasiswa UHO Diamankan Polresta Kendari, Nyaris Diamuk Warga

Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan terduga pelaku penjambretan berinisial AR dan YU.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan terduga pelaku penjambretan berinisial AR dan YU. Keduanya diamanakan petugas karena diduga melakukan penjambretan barang berharga milik seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. 

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan terduga pelaku penjambretan berinisial AR dan YU.

Keduanya diamanakan petugas karena diduga melakukan penjambretan barang berharga milik seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Di mana, pelaku melancarkan aksinya di Jalan Chairil Anwar Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sultra, pada Selasa (24/5/2022) sekira pukul 11.15 wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman, mengatakan pelaku diamankan selain diduga melakukan pencurian juga karena nyaris diamuk massa yang saat itu mengamankan pelaku YU.

"Sekira pukul 12.20 Wita personel Polsek Baruga tiba di TKP dan langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku," kata Kombes Pol M Eka Fathurrahman melalui keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Hati-hati Komplotan Penipu Berkedok Wartawan Tribunnews.com, Manajemen Imbau Jangan Mudah Percaya

"Kemudian, membawa kendaraan milik pelaku merk Yamaha Jupiter berwarna merah nomor polisi DT 6334 TH di Mako Polsek Baruga," ujarnya menambahkan.

Untuk kronologi kejadiannya, Kapolresta Kendari menjelaskan, semula Norma (korban penjambretan) bersama rekannya berboncengan naik motor menuju kawasan THR.

Namun, tepat di depan Lorong Durian, Wua-Wua Kendari, korban dihampiri pelaku AR yang berboncengan dengan rekannya YU.

"Jadi, pelaku langsung mengambil handphone milik Norma yang disimpan di dalam saku sebelah kirinya, sehingga korban berteriak meminta pertolongan warga sekitar," jelas Kapolresta Kendari.

Selanjutnya, warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar pelaku yang melarikan diri dan berhasil diamankan di Lorong Nasional Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Baca juga: Pencarian Korban Hilang Terseret Arus Sungai di Kolaka Ditutup, KPP Kendari Tak Temukan Tanda-Tanda

Namun, salah satu rekan dari pelaku tersebut berhasil melarikan diri, polisi yang tiba langsung mengamankan pelaku ke Kantor Polsek Baruga Kendari.

Kata dia, dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah uang, sebilah pisau panjang dan surat-surat kendaraan.

Kapolresta Kendari ini mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi korban penjambretan mengalami kerugian mencapai Rp1,8 juta.

"Saat ini, kami masih mengejar rekan korban yang melarikan diri. Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya bersama YU alias Ancu beralamat di Lorong Ambo Dalle," ucap Kombes Pol M Eka Fathurrahman. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved