Berita Kendari

652 Mahasiswa Universitas Terbuka Kendari Diwisuda, Ini Pesan Wakil Rektor II Prof Dr Ali Muktiyanto

Universitas Terbuka atau UT Kendari resmi melepas mahasiswanya sebanyak 652 dalam prosesi wisuda tahun 2022 pada Selasa (24/5/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Terbuka atau UT Kendari resmi melepas sebanyak 652 mahasiswa dalam prosesi wisuda tahun 2022 pada Selasa (24/5/2022). Sejumlah wisudawan dan wisudawati ini terdiri dari mahasiswa pascasarjana dan sarjana dari berbagai daerah se-Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Hotel Azizah Syariah Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Terbuka atau UT Kendari resmi melepas sebanyak 652 mahasiswa dalam prosesi wisuda tahun 2022 pada Selasa (24/5/2022).

Sejumlah wisudawan dan wisudawati ini terdiri dari mahasiswa pascasarjana dan sarjana dari berbagai daerah se-Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Hotel Azizah Syariah Kendari.

Wakil Rektor II Universitas Terbuka Kendari, Prof Dr Ali Muktiyanto berharap seluruh peserta wisuda menjadi seseorang yang dapat menebarkan nilai kebaikan kepada masyarakat dengan prestasi bagus.

"Tentunya dengan menjaga integritas dan kompetensi untuk menjadi pembelajar seumur hidup, pembelajar sepanjang hayat dan berprestasi yang terbaik di masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, prosesi wisuda kali ini merupakan yang pertama digelar secara luring selama pandemi Covid-19 melanda sejak dua tahun lalu.

Baca juga: Profil Singkat MAN IC Kendari, Sekolah Terbaik se-Sultra Berdasarkan Rangking Nilai UTBK LTMPT

"Alhamdulillah penyelenggaraan wisuda kali ini sukses digelar walaupun menjadi yang pertama digelar secara luring," kata Prof Dr Ali Muktiyanto.

"Namun memang semenjak penyelenggaraannya juga daring tetap terlaksana dengan baik seperti hari ini," terangnya.

Prof Dr Ali Muktiyanto menambahkan kini Universitas Terbuka Kendari terus bertranformasi dari jelajah bersifat tradisional ke modern untuk meraih kampus berdaya saing unggul.

Selain itu, saat ini Universitas Terbuka Kendari menggenjot dalam pemanfaatan teknologi mutakhir untuk secara tata kelola melakukan satuan kerja murni perguruan tinggi negeri berbadan hukum.

"Moga-moga dengan tranformasi ini kita menjadi adaptif dan sesuai dengan konteks lingkungan kita serta tentu saja kita dapat Go Internasional," tutup Prof Dr Ali Muktiyanto. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved