IAIN Kendari

IAIN Kendari Siap Ikuti 13 Cabang Lomba pada Pekan Seni dan Olahraga Nasional PTKIN se-Indonesia

Institut Agama Islam Negeri Kendari siap berpartisipasi mengikuti kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
IAIN Kendari
Institut Agama Islam Negeri Kendari siap berpartisipasi mengikuti kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia 2022. Kegiatan ini bakal digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat pada bulan Juli mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri Kendari siap berpartisipasi mengikuti kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia 2022.

Kegiatan ini bakal digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat pada bulan Juli mendatang.

Sebanyak 62 PTKIN akan mengikuti kompetisi antar mahasiswa yang diselenggarakan dua tahunan tersebut.

Wakil Rektor III IAIN Kendari Dr H Herman mengatakan, pihaknya telah menetapkan langkah-langkah persiapan dengan membentuk tim seleksi untuk 13 cabang lomba pada bidang seni dan olahraga.

Kata dia, cabang lomba bidang seni antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an.

Baca juga: 116 Mahasiswa IAIN Kendari Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi IT

Kemudian, Cipta Lagu Islami, Puitisasi Terjemah Alqur’an, Pop Solo Islami, Film Pendek, Monolog dan Kaligrafi.

Sementara itu, Dr H Herman menyebut pada bidang olahraga antara lain panjat dinding, bulu tangkis, tenis meja, dan futsal.

Berdasarkan data bagian akademik dan kemahasiswaan, sebanyak 60 orang mahasiswa telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi.

Pada umumnya pendaftar kegiatan Pesona ini merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi pada bidang lomba yang diikuti.

"Karena ini kompetisi nasional maka kami mewajibkan peserta untuk mengikuti pembinaan intensif agar peserta lebih siap menghadapi pesaingnya yang datang dari seluruh indonesia," ujarnya.

Baca juga: IAIN Kendari Sabet Galeri Investasi Syariah Terbaik di Sulawesi Tenggara, Transaksi Saham Rp3 Miliar

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved