Berita Kolaka

KPP Kendari Lanjutkan Pencarian Seorang Pekerja Tambang yang Hilang Terseret Arus Sungai di Kolaka

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari melanjutkan pencarian seorang pekerja tambang di Sungai Lamedai Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari melanjutkan pencarian seorang pekerja tambang di Sungai Lamedai Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hubungan Masyarakat (Humas) KPP Kendari Wahyudi mengatakan, pencarian dilanjutkan kembali pada hari keempat pada Sabtu (21/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari melanjutkan pencarian seorang pekerja tambang di Sungai Lamedai Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seorang pekerja tambang bernama Edward Sugiarta (36), sebelumnya hilang saat bersama keenam rekannya menyeberangi sungai.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (18/5/2022) sekira pukul 13.30 Wita di Sungai Lamedai, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sultra.

Dalam peristiwa tersebut, enam korban berhasil selamat, sementara Edward Sugiarta hilang terseret arus sungai.

Hubungan Masyarakat (Humas) KPP Kendari Wahyudi mengatakan, pencarian dilanjutkan kembali pada hari keempat pada Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban Hilang di Sungai Lamedai Kolaka Sultra, Pencarian Hari Ketiga

"Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai dari lokasi kejadian kecelakaan hingga muara berjarak sekitar 14 km," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, proses pencarian dalam kondisi cuaca cerah berawan, dengan menggunakan satu unit rescue car dan tiga rubber boat.

Hilang Terseret Arus

Sebelumnya, sebanyak tujuh pekerja tambang terseret arus di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah seorang dari tujuh pekerja itu dinyatakan hilang seusai terseret arus Sungai Lamedai, Desa Sopura, Kecamatan, Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Baca juga: Satu Warga Kolaka Hilang di Laut, Perahu Disambar Petir saat Memancing Ikan di Perairan Tahoa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved