Berita Sulawesi Tenggara

SBSI Sulawesi Tenggara Ingin Iklim Investasi Kondusif, Gelar Halal Bihalal Hari Buruh Internasional

Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvian Pradana Liambo menginginkan iklim investasi di Sultra kondusif.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvian Pradana Liambo menginginkan iklim investasi di Sultra kondusif. Hal itu ia sampaikan usai menggelar kegiatan halal bihalal di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvian Pradana Liambo menginginkan iklim investasi di Sultra kondusif.

Hal itu ia sampaikan usai menggelar kegiatan halal bihalal di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, Jumat (20/5/2022).

Kata dia, salah satu ciri iklim investasi kondusif ketika terjadi persoalan pekerja, maka bisa diselesaikan segera melalui negosiasi dan komunikasi yang baik.

"Kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini bagaimana kita bisa bersama-sama menciptakan iklim investasi yang kondusif," kata pria yang akrab disapa APL ini.

Lanjutnya, kegiatan halal bihalal kali ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei.

Baca juga: Disnaker dan Perindustrian Kendari Buka Posko Pengaduan THR, Pekerja Bisa Lapor Jika Tak Dibayarkan

Di mana sebelumnya pihaknya juga telah menyelenggarakan kegiatan futsal yang diikuti serikat karyawan Bank Sultra, serta lomba tadarus Al-Qu'ran.

Kegiatan yang mengusung tema "Hikmah Idul Fitri 1443 H Menyongsong Hubungan Industrial Yang Harmonis di Sulawesi Tenggara" bertujuan membangun silaturahmi antara pekerja, buruh, pengusaha dan pemerintah.

"Alhamdulillah kita juga tetap menyelenggarakan kegiatan halal bihalal ini," kata Alvian saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Kepala Disnakertrans Sultra, La Ode M Ali Haswandi diwakili Sekretaris Dinas mengatakan, melalui kegiatan ini, semua bisa saling memberikan maaf antar sesama atas perbuatan dan dosa.

"Kita juga berharap kepada semua yang hadir untuk tetap saling menumbuhkan rasa persaudaraan dan tali silaturahmi kita," ujarnya.

Baca juga: Bentuk Dewan Pengupahan Kabupaten Konawe, Kepala Disnakertrans Sebut Direalisasikan Tahun 2022

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sultra, perwakilan BPJS, perwakilan pihak perusahaan industri se-Sultra, dan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved