Berita IAIN

11 Artikel Dosen IAIN Kendari Bakal Dipublikasikan pada Jurnal Internasional Bereputasi

Ketua LPPM IAIN Kendari Dr. Abdul Kadir, M.Pd mengatakan terdapat 11 artikel ilmiah siap dipublikasikan pada tahun 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kendari menaikkan target publikasi artikel ilmiah dosen pada jurnal internasional bereputasi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kendari menaikkan target publikasi artikel ilmiah dosen pada jurnal internasional bereputasi.

Ketua LPPM IAIN Kendari Dr. Abdul Kadir, M.Pd mengatakan terdapat 11 artikel ilmiah siap dipublikasikan pada tahun 2022.

Lebih lanjut kata dia, artikel tersebut ditulis dosen penerima bantuan penelitian tahun 2021 lalu.

Menurut Abdul Kadir, untuk mendorong publikasi tersebut para dosen akan memperoleh pendampingan dan mengikuti pelatihan.

Terkait teknis peningkatan kapasitas penulisan artikel internasional bereputasi baik secara metodologi maupun sistematika penulisan.

Baca juga: Presma IAIN Kendari Apresiasi Gerak Cepat Kepolisian Tindak Aksi Pembusuran di Sejumlah Tempat

Selain dosen penerima bantuan penelitian, LPPM IAIN Kendari juga melibatkan dosen senior yang tengah mempersiapkan pengusulan Guru Besar serta para dosen yang tercatat aktif menulis artikel ilmiah.

Kegiatan pelatihan dan pendampingan artikel berstandar internasional dilaksanakan pada tanggal 19-20 Mei 2022 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

LPPM IAIN Kendari menghadirkan narasumber yang merupakan editor pada jurnal-jurnal internasional antara lain Prof. Dr. H. Sukardi Weda dari Universitas Negeri Makassar dan M. Faruq Ubaidillah dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Wakil Rektor I IAIN Kendari yang mewakili Rektor saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan publikasi karya dosen masih menjadi program prioritas dalam meningkatkan mutu dan rekognisi lembaga baik pada level nasional maupun internasional.

"Reputasi kampus ikut ditentukan dari reputasi dosen yang dapat diukur berdasarkan indeks sitasi artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi Scopus dan Web of Science," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved