Berita Kendari

Sulkarnain Kadir Resmikan Hotel Baru di Kendari, Sebut Inspirasi Investasi dan Peluang Usaha

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan hotel baru di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (19/5/2022).

Istimewa
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan hotel baru di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (19/5/2022). The Bonte Hotel bertempat di Jalan Budi Utomo Nomor 1, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan hotel baru di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (19/5/2022).

The Bonte Hotel bertempat di Jalan Budi Utomo Nomor 1, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan hadirnya The Bonte Hotel merupakan pembuktian putra-putra terbaik Sultra.

Dalam hal ini, mereka mampu membangun usaha dan menghadirkan lapangan pekerjaan sebagai investasi bagi Kota Kendari.

Apalagi, di tengah situasi pandemi Covid-19, meskipun menurutnya kondisi ekonomi di Kendari saat ini membaik, tetapi mereka dianggap mampu menghadapi perkembangan ini dengan baik.

Baca juga: Asisten I Setda Kendari Agus Salim Jabat Pj Sekda, Sulkarnain Minta Segera Adaptasi dan Koordinasi

"Pilihan La Ode Umar Bonte untuk berinvestasi di Kota Kendari merupakan hal yang sangat strategis. Jika mempunyai tekad dan kesungguhan jalannya akan terbuka," ujar Sulkarnain Kadir.

Ia berharap, hadirnya The Bonte Hotel selain bisa menginspirasi, juga dapat memberikan keyakinan bagi warga Kota khususnya generasi milenial untuk terus berinovasi menghadirkan peluang usaha.

"Jadi tidak ada yang tidak mungkin untuk kemudian diwujudkan," ucap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mendukung hadirnya usaha-usaha di Kota Kendari dengan menetapkan peraturan mengenai kemudahan berinvestasi.

Untuk itu, hadirnya usaha-usaha baru seperti The Bonte Hotel miliki La Ode Umar Bonte ini, diharapkan ke depannya bisa membuka cabang-cabang baru agar bisa menambah peluang kerja.

Baca juga: Staf Ahli Kemenkumham Cek Lapas dan Rutan yang Over Kapasitas di Sultra, Bakal Tambah Ruang Tahanan

"Artinya kita membuka ruang yang seluas-luasnya untuk semua pengusaha dan para investor yang ingin berinvestasi dan membangun di Kota Kendari," tuturnya.

Sementara itu, Owner The Bonte Hotel, La Ode Umar Bonte mengatakan grand opening ini sebagai langkah awal untuk memulai dan bisa bersaing sebagai pengusaha lokal.

Kata dia, ke depannya The Bonte Hotel tidak hanya ada di Kota Kendari, melainkan juga berada di luar daerah seperti di Jakarta Selatan dan Garut.

"Sementara kami bangun juga, jadi The Bonte Hotel di Kendari ini adalah cikal bakal atau pusatnya, di sini kita resmikan dulu sebelum daerah-daerah yang lain," kata Umar Bonte.

Ia juga mengungkapkan jika hotel tersebut sebenarnya masih dalam tahap pembangunan awal dan akan menambah jumlah kamar hotel secara bertahap.

Baca juga: Pengurus PPNI Kota Kendari Dilantik, Sulkarnain Kadir Harap Jadi Wadah Menampung Aspirasi Perawat

"Ini dana pribadi jadi agak susah kita membangun, kita pelan-pelan dan bertahap," ujar Owner The Bonte Hotel. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved