Berita Kendari

Pelaksanaan UTBK SBMPTN Hari Kedua di UHO Kendari Sejumlah Peserta Telat Masuk Ruangan

Pantauan TribunnewsSultra.com, pada Rabu (18/5/2022) tampak sejumlah peserta UTBK SBMPTN 2022 telat ke lokasi pelaksanaan tes ujian.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Berikut pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada hari kedua. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari pada hari kedua.

Pantauan TribunnewsSultra.com, pada Rabu (18/5/2022) tampak sejumlah peserta UTBK SBMPTN 2022 telat ke lokasi pelaksanaan tes ujian.

Hal ini terpantau di beberapa lokasi UTBK SBMPTN 2022 Universitas Halu Oleo pada waktu pelaksanaan shift kedua atau pada pukul 13:30 Wita.

Misalnya saja pada ruang ujian Fakultas Magister Manajemen UHO Kendari yang berlokasi tepat di sisi belakang Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO.

Baca juga: Gunakan Metode Blocking Time UTBK SBMPTN Saat Tes dan Cara Penilaian Hasil Tes dengan Sistem IRT

Terlihat dua peserta datang terlambat kurang dari lima menit setelah peserta yang lain telah masuk terlebih dahulu.

Serupa pun terpantau di lokasi ujian Fakultas Ilmu Budaya atau FIB UHO yang berlokasi tepat di samping gedung Perpustakaan UHO.

Kendati demikian, peserta yang datang telat tetap dapat mengikuti ujian walau secara otomatis akan rugi pada waktu ujian karena datang terlambat.

Seperti diketahui, pelaksanaan UTBK SBMPTN pada gelombang pertama ini dijadwalkan bakal berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

Baca juga: Pengalaman Peserta UTBK SBMPTN di Universitas Halu Oleo Kendari Hari Pertama, Persiapan Harus Matang

Lokasi pelaksanaanya pun ditempatkan di dua tempat yakni di Kampus Lama di Kendari Barat dan di Kampus Baru Anduonohu Kota Kendari, Sultra.

Salah seorang peserta asal SMK Kesehatan Wawonii, Arumi mengungkapkan rasa lega menghampirinya usai menyelesaikan ujian.

Walau kata dia, sebelum pelaksanaan ujian dimulai rasa deg-degan terus ia rasakan hingga hampir menghilangkan konsentrasi.

"Alhamdulillah kak semoga hasilnya sesuai dengan harapan yang terpenting sudah berusaha semaksimal mungkin,". (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved