Berita Konawe

Kementerian ATR/BPN Sosialisasi Program Strategis Nasional di Konawe Sulawesi Tenggara

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN menggelar sosialisasi program strategis di Hotel Nugraha, Selasa (17/5/2022)

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN menggelar sosialisasi program strategis di Hotel Nugraha, Selasa (17/5/2022). Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan pembicara seperti anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ir Hugua, Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Renald, anggota DPRD Konawe, Rusdianto. Kemudian moderator oleh Kepala Kantor ATR/BPN Konawe, Muhammad Rahman. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN menggelar sosialisasi program strategis di Hotel Nugraha, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan pembicara seperti anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ir Hugua, Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Renald, anggota DPRD Konawe, Rusdianto.

Kemudian moderator oleh Kepala Kantor ATR/BPN Konawe, Muhammad Rahman.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Indra Gunawan mengatakan sosialisasi program strategis ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Indra Gunawan bilang, pihaknya juga menggandeng mitra kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Baca juga: Pemkab Konawe Rakor Bersama Kementerian ATR/BPN, Bahas Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan Pondidaha

"Hari ini yang 18 kali. Kita berupaya menyampaikan program-program strategis yang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat," kata Indra Gunawan.

Kabag Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Kementerian ATR/BPN ini menyebut, banyak sekali program-program strategis nasional dari Kementerian ATR/BPN.

Seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kegiatan pengadaan tanah, redistribusi tanah, dan kegiatan lainnya yang bersifat strategis.

Indra Gunawan mengungkapkan, untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) sosialisasi baru dilaksanakan di Kabupaten Konawe.

"Hadir dari unsur masyarakat, mahasiswa, NGO, siapapun bisa hadir dalam sosialisasi program strategis BPN," ujar Indra Gunawan.

Baca juga: Atasi Masalah Lahan Izin Usaha Pertambangan di Sulawesi Tenggara, ATR/BPN Sultra Kerja Sama Pemprov

Indra berharap, pihaknya terus melakukan sosialiasi dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

"Kita ingin ini mudah diakses oleh masyarakat bahwa masyarakat bisa melakukan komunikasi dengan Kementerian ATR/BPN," jelasnya.

"Dengan penyebarluasan informasi ini masyarakat bisa mengerti dan mengetahui informasi-informasi terkait kegiatan yang ada di Kementerian ATR/BPN," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved