MotoGP

Jadwal MotoGP Italia 2022: Balapan Digelar di Mogelo, Kandang Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Berikut jadwal MotoGP Italia 2022, atau balapan MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Toskana, Italia.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Enea Bastianini (Gresini Racing) saat melibas tikungan. Ia telah bersiap untuk MotoGP Italia 2022, setelah balapan di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu (15/5) malam WIB. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut jadwal MotoGP Italia 2022, atau balapan MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Toskana, Italia.

Sebagaimana jadwal MotoGP 2022, seri kedelapan akan digelar di kandang rider Italia, termasuk Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Duo Ducati tersebut bepeluang kembali mengulang duel di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Yang mana, duel tersebut dimenangkan oleh Bastianini.

Ia berhasil meraih podium kampiun MotoGP Prancis 2022, setelah Bagnaia mengalami crash.

Baca juga: Klasemen Lengkap MotoGP Prancis 2022, Quartararo Masih Memimpin, Marquez Makin Tenggelam

Enea Bastianini sangat bahagia dengan kemenangan memuaskan di sirkuit Le Mans.

Ia merasa telah sukses membuat Bagnaia gugub sehingga mengalami crash dan gagal finis.

Berkat kemenangan tersebut, posisi Enea Bastianini di klasemen sementara MotoGP 2022 merangkak naik di posisi tiga dengan koleksi 94 poin dari tiga podium kampiun.

Ia berjarak 8 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Quartararo telah mengoleksi 102 poin dari total tujuh balapan yang telah dilakoni.

DETIK-DETIK Enea Bastianini (Pramac Racing) menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo), di tikungan MotoGP Amerika Serikat 2022, di Circuit of the Americas, Minggu (10/4/2022).
DETIK-DETIK Enea Bastianini (Gresini Racing) menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo), di tikungan MotoGP Amerika Serikat 2022, di Circuit of the Americas, Minggu (10/4/2022). (Motorplus-online.com)

Sementara itu, Bastianini hanya berjarak 4 poin dari runner-up saat ini, Aleix Espargaro (Aprilia Factory) yang telah mengoleksi 98  poin.

“Saya sangat senang dengan balapan ini karena itu benar-benar tidak terduga. Dengan semua kecelakaan saya sebelum balapan itu cukup sulit,” ujar Bastianini pada parc-ferme dikutip dari Paddock-GP via BolaSport.com.

“Saya menyadari bahwa kecepatan saya sangat bagus, sebagus grup terkemuka, dan pada akhirnya ketika saya mendapati Pecco Bagnaia dalam pandangan saya,” lanjutnya.

“Saya tetap di belakangnya pada awalnya dan kemudian mampu melewatinya di tikungan kedua, yang tampaknya membuatnya cukup gugup,” tambahnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved