Berita Kolaka Timur

Dinas Pariwisata Kolaka Timur Latih Masyarakat Koltim Membuat Batik Khas Karya Daerah

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pelatihan pembuatan batik khas karya putra daerah.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pelatihan pembuatan batik khas karya putra daerah. Pj Bupati Kolaka Timur Ir H Sulwan Aboenawas membuka secara resmi pelatihan dan sosialisasi batik motif khas karya putra daerah Koltim ini pada Minggu (15/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pelatihan pembuatan batik khas karya putra daerah.

Pj Bupati Kolaka Timur Ir H Sulwan Aboenawas membuka secara resmi pelatihan dan sosialisasi batik motif khas karya putra daerah Koltim ini pada Minggu (15/5/2022).

Giat ini mengusung tema Menggali Potensi dan Bakat Masyarakat Kolaka Timur melalui Pelatihan Batik Motif Khas Daerah Demi Tumbuh dan Berkembangnya Budaya dan Seniman di Kabupaten Kolaka Timur.

Ir H Sulwan Aboenawas dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kepala Dinas Pariwisata, Edi Aidil Madjid yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Baca juga: Wisata Permandian Kali Biru Masih Jadi Primadona Pilihan Tempat Berlibur Warga di Akhir Pekan

Ia berharap dengan adanya pelatihan dan sosialisasi motif khas daerah ini bisa membangun kreativitas-kreativitas masyarakat Koltim serta menciptakan UMKM baru bagi sanggar binaan Dinas Pariwisata.

"Ini bisa menjadi motivasi untuk penggiat seni yang ada di Koltim agar bisa membangkitkan semangat kreativitas dan ide-ide yang bisa membangun daerah," kata Sulwan Aboenawas dalam sambutannya.

Setelah membuka kegiatan secara resmi, Pj Bupati Koltim ikut serta mencanting. Sementara itu, Kadis Pariwisata juga mengikuti pelatihan pembuatan batik Sorume bersama peserta pelatihan.

Untuk diketahui, giat ini juga kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Koltim dan Karya Batik Sorume Khas Koltim ini digagas oleh salah seorang anggota DPRD Koltim yaitu Ramli Madjid. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved