Berita Konawe Selatan

Detik-detik Warga Konda Tersengat Listrik Saat Mengecat Rumah, Dievakuasi Rescue di Konawe Selatan

Detik-detik warga Kecamatan Konda tersengat listrik saat mengecat rumah di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/05/2022).

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Aqsa
Dok KPP Kendari
Detik-detik warga Kecamatan Konda tersengat listrik saat mengecat rumah di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/05/2022). Korban bernama Junaidi (36) dievakuasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONSEL - Detik-detik warga Kecamatan Konda tersengat listrik saat mengecat rumah di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/05/2022).

Korban bernama Junaidi (36) dievakuasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 wita.

Setelah dievakuasi, warga Konda Satu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Humas KPP Kendari, Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu malam.

Baca juga: Riwayat Hidup Mendiang Wa Ode Poland Djafir Oda, Prestasi Puteri Indonesia Persahabatan Sultra 2021

Kronologi warga tersengat listrik tersebut berawal saat korban mengecat rumahnya sekitar pukul 17.00 wita.

Sekitar pukul 18.47 wita, korban berinisiatif untuk memasang penerang di loteng rumahnya karena kondisi mulai gelap.

Pada saat sedang memasang penerang tersebut, korban tersengat listrik sekitar pukul 19.15 wita.

Korban langsung tergeletak di loteng rumahnya setelah tersengat aliran listrik tersebut.

Detik-detik warga Kecamatan Konda tersengat listrik saat mengecat rumah di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/05/2022). Korban bernama Junaidi (36) dievakuasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 wita.
Detik-detik warga Kecamatan Konda tersengat listrik saat mengecat rumah di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/05/2022). Korban bernama Junaidi (36) dievakuasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 wita. (Dok KPP Kendari)

“Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi oleh pihak keluarga. Di mana kondisi korban yang masih tergeletak di loteng dan kondisi korban shock dan tangan yang tersengat listrik tidak dapat dapat digerakkan,” tulis Wahyudi.

“Sehingga pihak keluarga menghubungi KPP Kendari untuk memberikan bantuan SAR,” lanjutnya.

Pada pukul 20.04 wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Suardin yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Terhadap satu orang yang tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi di Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, pukul 19.15 wita.

Baca juga: ‘Dia Pegang-pegang Istriku, Kalau Ada Ikut Campur Saya Potong’ Kata LE Sebelum Bacok Tetangganya

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 20.25 wita.

Tim diberangkatkan dengan menggunakan rescue car dan ambulans serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Pada pukul 20.45 wita, tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban.

“Pada pukul 21.00 wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan diserahkan kpd pihak keluarga utk dilakukan penanganan selanjutnya,” ujar Wahyudi.

“Dengan selesainya proses evakuasi korban tersebut, Operasi SAR KMM terhadap satu orang yang tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup,” katanya menambahkan.(*)

(TribunnewsSultra.com)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved