Berita Kendari

Berikut Jadwal, Cara Daftar dan Biaya Tes Masuk di IAIN Kendari Sulawesi Tenggara

jadwal, cara daftar dan biaya ujian masuk perguruan tinggi negeri (UM PTKIN) di Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
jadwal pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut ini jadwal, cara daftar dan biaya ujian masuk perguruan tinggi negeri (UM PTKIN) di Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, satu-satunya kampus negeri Keagamaan Islam di Sulawesi Tenggara sedang mempersiapkan pelaksanaan UM PTKIN guna menyambut calon mahasiswa baru.

Hal ini disampaikan Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad saat apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H di halaman Rektorat IAIN Kendari beberapa waktu lalu.

"Seluruh pelayanan akademik dan non akademik telah dibuka kembali di semua unit kerja lingkup IAIN Kendari. Salah satu pelayanan yang sedang berjalan adalah pendaftaran mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau UM-PTKIN," katanya.

Baca juga: Jadwal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri IAIN Kendari, Cara Pendaftaran dan Pembayaran

Untuk itu, melalui Humas IAN Kendari selengkapnya berikut ini jadwal, biaya pendaftaran hingga langkah pendaftaran pelaksanaan UM PTKIN IAIN Kendari.

Pendaftaran sekaligus pembayaran bakal berlangsung pada tanggal 25 April hingga 4 Juni 2022 mendatang.

Kemudian, pelaksanaan ujicoba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) bakal berlangsung pada tanggal 07 hingga 10 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, pelaksanaan ujian bakal berlangsung selama 4 hari yakni pada tanggal 14 hingga 17 Juni 2022 mendatang dan pengumumannya bakal diumumkan pada tanggal 30 Juni 2022.

Untuk diketahui Kelompok ujian UM PTKIN IAIN Kendari nantinya terbagi menjadi tiga yakni Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman, Al Quran), Tes Kemampuan Bidang IPA, dan Tes Kemampuan Bidang IPS.

Baca juga: 116 Mahasiswa IAIN Kendari Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi IT

Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN tercantum pada masing-masing Kartu Tes peserta dan dilaksanakan di rumah masing-masing dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved