Berita Muna

Rutan Kelas II B Raha Razia Handphone Warga Binaan Pemasyarakatan, Komitmen Tegas Zero to Halinar

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raha mengoptimalkan Zero to Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) di Rutan Kelas II B Raha pada Rabu (11/5/2022).

Istimewa
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raha mengoptimalkan Zero to Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) di Rutan Kelas II B Raha pada Rabu (11/5/2022). Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Kelas II B Raha, Saibuddin setelah melakukan razia narkoba, barang terlarang serta alat komunikasi yang beredar di Rutan Kelas II B Raha. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raha mengoptimalkan Zero to Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) di Rutan Kelas II B Raha pada Rabu (11/5/2022).

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Kelas II B Raha, Saibuddin setelah melakukan razia narkoba, barang terlarang serta alat komunikasi yang beredar di Rutan Kelas II B Raha.

Kata dia, pihaknya meminta seluruh narapidana dan tahanan untuk mengumpulkan handphone secara sukarela kepada petugas agar dikembalikkan kepada keluarganya.

Menurutnya, Rutan Kelas II B Raha memberikan kebijakan untuk dapat menggunakan wartesuspas yakni tempat berkomunikasi secara gratis bagi tahanan agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Hal tersebut untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul di Rutan Kelas II B Raha akibat peredaran handphone dan alat komunikasi yang masuk dan digunakan sejumlah narapidana dan tahanan.

Baca juga: Rutan Kelas II B Unaaha Gelar Sosialisasi Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022 Kepada Warga Binaan

“Saya sudah tegaskan di awal pengabdian saya kepada seluruh petugas jangan pernah memberikan handphone atau alat komunikasi kepada para tahanan," ujarnya.

"Mungkin kalian pasti tidak akan senang dengan ini, tetapi saya lebih menyayangi kalian,“ tegasnya menambahkan.

Saibuddin mengatakan Rutan Kelas II B Raha ke depan harus dapat menjadi salah satu lapas maupun rutan percontohan di Sulawesi Tenggara khususnya dalam pemberantasan peredaran narkotika.

"Saya tegaskan, selama saya mengabdikan diri saya untuk Rutan Kelas II B Raha, keinginan saya adalah memberantas peredaran handphone maupun alat komunikasi di dalam rutan," ujarnya.

"Hal ini sudah saya sampaikan juga kepada seluruh petugas bahwa tidak ada sama sekali kepentingan apapun, semata-mata adalah untuk organisasi," tambahnya.

Baca juga: Cegah Demam Berdarah Sejumlah Blok Warga Binaan Rutan Kelas II B Unaaha Konawe di Fogging

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved