Berita Kendari

Dikmudora Sebut Tidak Ada Perpanjangan Libur Sekolah di Kota Kendari, Ini Alasannya

Perpanjangan masa libur bagi sekolah pasca libur lebaran 2022 tidak berlaku di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
handover
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari Makmur 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Perpanjangan masa libur sekolah pasca libur lebaran 2022 tidak berlaku di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Diketahui Menteri Pendidikan Nadiem Makarim memperpanjang masa libur sekiranya 3 hari setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H selama seminggu. 

Perpanjangan itu sebagai langkah antisipasi kemacetan yang diprediksi terjadi saat arus balik mudik lebaran. 

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga atau Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan untuk sekolah di Kendari tetap mengacu pada kalender akademik.

Dimana pembelajaran sekolah dimulai pada 9 Mei 2022. 

Menurutnya, hal itu lantaran alasan padatnya arus balik mudik untuk memperpanjang masa libur ini tidak berlaku di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari

"Karena keputusan menteri pendidikan terkait perpanjangan libur itu di Jakarta atau di pulau Jawa memang macet tapi di Sultra khususnya di Kota Kendari tidak terlalu bermasalah," kata Makmur saat dikonfirmasi, Minggu (8/5/2022). 

Baca juga: Ini Jadwal WFH ASN Usai Libur Lebaran, Sudah Disetujui Men-PAN RB, Instansi Apa Saja?

Meski begitu, kata Makmur, tentu pihaknya juga memberi keringanan bagi para siswa dan guru yang tidak sempat hadir di hari pertama bersekolah besok. 

Sementara anak-anak yang berada di Kota Kendari diinginkan mereka masuk sesuai kalender akademik. 

Dengan alasan mereka yang tidak sempat hadir di hari pertama berasal dari luar Sulawesi Tenggara (Sultra) atau menyebrang pulau seperti Pulau Muna dan Bau-bau kesulitan transportasi.

"Misalnya tertunda keberangkatan nya karena antrian penumpang di bandara tidak terpenuhi, terlambat tiba di Kendari itu di kecualikan

"Termasuk juga teman-teman guru yang saat ini masih ada di Raha atau Bau-bau untuk kembali ke Kendari canter papa laut mungkin terganggu atau mengantri panjang kami ada kebijakan untuk mereka

Makmur meminta kepada teman-teman guru dan juga peserta didik selama mudik tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan.

Utamanya untuk senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan olahraga, serta minum vitamin atau suplemen vitamin yang bisa memperkuat imun tubuh. (*) 

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved