Idulfitri 2022

Lapangan Basakarajaya Tomia Wakatobi Jadi Titik Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 H

salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M masyarakat Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung di lapangan terbuka.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
husni
Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H berlangsung di Lapangan Basakarajaya Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (2/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M masyarakat Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung di lapangan terbuka.

Adapun salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H berlangsung di Lapangan Basakarajaya Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (2/4/2022).

Usai melaksanakan ibadah shalat Id, ribuan jamaah itu terlihat saling salam-salaman, sembari meminta maaf antara satu dengan yang lain saat berada di lapangan.

Meski demikian, dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid -19 tetap diterapkan, namun tidak menghilangkan esensi dan antusiasme warga dalam suka cita Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Al Kautsar

Pantauan tim TribunnewsSultra.com, pelaksanaan Shalat Idul Fitri itu berlangsung sekira pukul 07:00 Wita dengan dibawah cuaca yang cukup terik.

Walau begitu, puluhan ribu jamaah tetap melaksanakan salat dengan khusyuk dan usai pelaksanaanya terpantau warga semarak dalam perayaan hari besar Umat Islam tersebut.

Seperti diketahui, perayaan Hari Raya sekaligus pelaksanaan shalat Idul Fitri 2022 kini mulai dilonggarkan sejalan dengan tren penurunan angka Covid -19 yang kian menurun.

Terlebih, Hal tersebut juga diketahui kurva antusiasme vaksinasi pada masyarakat yang mulai dilakukan seluruh elemen masyarakat. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved