Berita Kendari

UKM SAR UHO kolaborasi Relawanpedia Outdoor Bagi-Bagi Takjil, Sasar Majahasiswa Tak Mudik Lebaran

Sebanyak 150 paket buka puasa atau takjil yang dikemas tersebut merupakan kegiatan kolaborasi antara UKM SAR UHO bersama Relawanpedia Outdoor Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (SAR) atau UKM pencarian dan pertolongan Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar pembagian takjil 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - UKM SAR Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar bagi-bagi takjil.

Bagi-bagi takjil UKM SAR UHO Kendari tepat diakhir bulan suci Ramadan 2022 dengan menyasar mahasiswa yang tak mudik lebaran.

Sebanyak 150 paket menu buka puasa atau takjil yang dikemas tersebut merupakan kegiatan kolaborasi antara UKM SAR UHO bersama Relawanpedia Outdoor Kendari.

Ketua Umum UKM SAR UHO Kendari, Muhammad Matin Adhiddia mengatakan giat bagi-bagi takjil berlangsung di area kampus Universitas Halu Oleo.

Baca juga: Selama Ramadan Narapidana Rutan Kelas II B Unaaha Khatam Alquran Tiga Kali

Baca juga: Jadwal LINK LIVE STREAMING Sidang Isbat Lebaran 2022 Hari Ini Pukul 19.15 WIB, Muhammadiyah 2 Mei

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan saling berbagi rasa antara mahasiswa di perantauan akibat tak dapat pulang kampung lebaran bersama sanak keluarga.

"Ya, jadi jelang akhir bulan suci Ramadan 1443 H ini kita gelar bagi-bagi takjil seadanya untuk menutup bulan yang penuh keberkahan ini," katanya pada Minggu (1/5/2022).

Ia juga menuturkan lewat bagi-bagi takjil ini sekiranya dapat meningkatkan ketakwaan serta menjadi amalan pada bulan Ramadan 2022.

"Untuk itu kami berharap agar bulan suci berikutnya dapat dijumpai dengan kegiatan amalan-amalan yang lebih intens dan bulan suci ini kita tutup dengan kebaikan," tutupnya (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved