Kecelakaan Kanwil Kemenag Sultra

Mobil Kanwil Kemenag Sultra Alami Kecelakaan Saat Menuju Lokasi Pantauan Hilal di Kolaka

Mobil Kantor Wilayah Kementerian Agama atau Kemenag Sultra mengalami kecelakaan, pada Minggu (1/5/2022).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Tampak mobil yang ditumpangi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, seusai terlibat tabrakan di tepatnya di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Rombongan mobil rencananya akan menuju lokasi pemantauan hilal di Kolaka. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mobil Kantor Wilayah Kementerian Agama atau Kemenag Sultra mengalami kecelakaan, pada Minggu (1/5/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Poros Pomalaa - Watubangga, tepatnya di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu sekira pukul 16.00 wita.

Tabrakan ini melibatkan Mobil Toyota Fortuner warna hitam DT 1747 NE dengan mobil Toyota Calya warna abu abu DT 1013 JB.

Mobil Toyota Fortuner warna hitam DT 1747 NE itu adalah rombongan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rombongan mobil Kanwil Kemenag Sultra itu diketahui akan menuju lokasi pantauan hilal di Wolulu Kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka.

Baca juga: BPTD Sultra Ingatkan Warga Waspada Titik Rawan Kemacetan dan Kecelakaan di Sulawesi Tenggara

Mobil Toyota fortuner warna hitam DT 1747 NE ini dikemudikan oleh saudara Hamsa (39).

Mobil itu berpenumpang tiga orang, diantaranya Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin, Drs KH Mulimin (58) dan KH Rihamadi (78) bergerak dari arah Kendari menuju Pomalaa.

Bertabrakan dengan mobil Toyota Calya warna abu abu DT 1013 JB yang dikemudikan oleh saudari Marian (38), bergerak dari arah Watubangga menuju Pomalaa.

Berpenumpang dua orang, yakni Muh Nugrah (pelajar SLB) dan Muh Rean Saputra (13/pelajar MTSN).

Berdasarkan rilis yang di terima TribunnewsSultra.com, kronologis kejadian yakni pada saat itu pengemudi mobil Toyota Calya warna abu abu DT 1013 JB bergerak di arah tengah badan jalan, dari arah Watubangga menuju Pomalaa.

Sedangkan pengemudi mobil Toyota fortuner warna hitam DT 1747 NE yang bergerak berlawanan arah langsung mengambil jalur kanan dari arah Pomalaa menuju Watubangga. Sehingga terjadi kecelakaan ditengah badan jalan.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil Toyota Calya dan penumpangnya mengalami luka-luka.

Pengemudi dan penumpang mobil Toyota fortuner juga mengalami luka-luka namun tidak parah.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Kawasan Bypass Kendari, 2 Sepeda Motor Tabrakan, Kondisi Terkini 3 Korban

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Humas Kemenag Sultra Andi Saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, melalui via whatsapp Minggu malam.

Andi mengatakan sekiranya ada 5 mobil rombongan Kemenag Sultra menuju ke lokasi rukyatul hilal, namun hanya mobil yang dikendarai Kepala Kanwil Kemenag yang mengalami lakalantas.

"Iye yang mengalami laka bukan tim inti rukyat, tim rukyat sudah berada di lokasi," kata Andi.

Ia membenarkan rombongan kaKanwil mengalami laka namun tidak mengalami cedera serius.

"Dalam mobil ada pak kanwil, KH Rihamadi, KH Muslim dan driver, ber 4 termasuk driver. Tapi semua dalam kondisi baik," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved