Idul Fitri 2022

Kata Ariza soal Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Pakai Kaus Anies Presiden: Bukan dari Kami

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dituding membagikan kaus 'Anies Presiden' kepada para peserta mudik lebaran 2022 gratis Pemprov DKI.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Kolase TribunJakarta.com
Peserta mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kaus bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden'. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Ramai disorot terkait beredarnya foto-foto peserta mudik gratis Lebaran 2022 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengenakan kaus bertuliskan 'Anies Presiden'.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dituding membagikan kaus tersebut kepada para peserta mudik lebaran 2022 gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Tudingan tersebut lantas dibantah oleh sang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pria yang akrab disapa Ariza itu pun menegaskan bahwa Pemprov DKI tak memfasilitasi apalagi membagikan kaus 'Anies Baswedan Presiden' tersebut.

"Kaus 'Anies Presiden' jelas bukan dari kami, tidak ada itu. Pemprov tidak berpolitik praktis ya," tegas Ariza di Balai Kota, Kamis (28/4/2022) malam seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari TribunJakarta.com.

Baca juga: Peserta Mudik Gratis di Jakarta Pakai Kaus Anies Baswedan Presiden, Dishub: Saya Juga Bingung

"Pemprov manapun sejak dulu sampai sekarang tidak pernah berpolitik praktis ya," lanjutnya.

Menurut Ariza, adanya sejumlah pemudik yang memakai kaus 'Anies Presiden' merupakan faktor yang tak terencana.

Ariza memastikan bahwa Pemprov DKI dan jajaran tak pernah mengkoordinir atau membagi-bagikan kaus tersebut kepada para pemudik.

"Kalau ada orang yang kebetulan pakai baju A, baju B, baju C, ya itu enggak usah terlalu diributkan. Kan tidak dimaksudkan dikoordinir, tidak dimaksudkan diatur, itu kan cuma beberapa orang kebetulan saja," terangnya.

Sebelumnya, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mengomentari perihal pemudik yang memakai kaus 'Anies Presiden' saat mudik gratis di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Baca juga: Didampingi Anies Baswedan, Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta: Trek Sudah Siap

Dilansir TribunnewsSultra.com dari TribunJakarta.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui melepas keberangkatan pemudik di lokasi itu pada Rabu (27/4/2022) lalu.

Hingga kemudian beredar foto-foto yang menampakkan beberapa warga yang mengenakan kaus bertuliskan 'Anies Baswedan untuk Presiden'.

Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana pun geram akibat kejadian itu.

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara dipolitisasi untuk keuntungan sendiri." ungkap William, Kamis (28/4/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved