Berita Sulawesi Tenggara

Masjid Al Alam Kendari Bisa Tampung 10 Ribu Jemaah Salat Id, Khatib Kakanwil Kemenag Sultra

Masjid Al Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menampung hingga puluhan ribu jemaah saat pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H/2022 Masehi.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Masjid Al Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menampung hingga puluhan ribu jemaah saat pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H/2022 Masehi.  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Masjid Al Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menampung hingga puluhan ribu jemaah saat pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H/2022 Masehi. 

Khusus untuk di dalam masjid saja, apabila jemaah penuh dari lantai satu hingga lantai dua dapat menampung hingga 6.000 jemaah.

Sekretaris Masjid Al Alam Kendari, H Thamrin mengatakan daya tampung jemaah malah bisa bertambah apabila digunakan pelataran teras dan halaman masjid depan dan samping.

"Kalau jemaah hanya memenuhi lantai satu dan dua maka ada sebanyak 6 ribu jemaah saja, tapi jika sampai di pelataran halaman masjid bisa sampai 10 ribu jemaah," ucapnya, Jumat (29/4/2022).

H Thamrin menuturkan bahkan diprediksi pelaksanaan salat Idulfitri nantinya sampai areal parkiran, sehingga memungkinkan melebihi 10 ribu jemaah.

Baca juga: Polresta Kendari Kerahkan 180 Personel dan Dirikan 11 Posko Pengamanan Lebaran Idulfitri 1443 H

Hal itu tentunya karena mengingat pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H/2022 Masehi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni 2021.

"Karena pada tahun lalu 2021, khususnya di Masjid Al Alam Kendari masih memberlakukan saf dengan jarak setengah meter, tapi tahun ini bakal kembali normal seperti biasa dengan saf rapat," ujarnya.

Selain itu, dari sisi protokol kesehatan, pihak Masjid Al Alam Kendari bakal tetap menerapkan prokes saat pelaksanaan salat nantinya.

Tentunya dalam pelaksanaannya, kata dia, terdapat tim medis terdiri dari dokter dan perawat yang akan berjaga.

Ia menambahkan nantinya akan ada petugas yang bakal mengecek suhu tubuh bagi jemaah yang hendak melaksanakan salat.

Baca juga: Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Bahan Pokok Jelang Lebaran, Harga Bawang Putih Mulai Rp15 Ribu per Kg

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved