Berita Kendari

IMM Fisip UHO Kendari Santuni Anak Yatim hingga Gelar Buka Puasa Bersama

bukber IMM Fisip UHO Kendari itu digelar di Panti Asuhan An Nur Rahmat berada di Lorong Pelangi Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Tebarkan Spirit Dakwah Sosial, IMM Fisip UHO Kendari Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar buka puasa bersama anak yatim.

Buka puasa atau bukber IMM Fisip UHO Kendari itu digelar di Panti Asuhan An Nur Rahmat berada di Lorong Pelangi Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) IMM UHO Kendari, Kariadi mengatakan kegiatan ini dapat memberikan bingkisan buka puasa dan motivasi kepada adik-adik di panti asuhan.

Baca juga: Komunitas Social Preuner Medical dan Klinik FonaAselab Gelar Bakti Sehat Ramadhan 2022

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah untuk ber-Fastabiqul Khoirot dalam berbuat kebaikan dan mencari berkah sebanyak-banyaknya.

"Ya, jadi jelang akhir bulan suci Ramadan 1443 H ini kita gelar bukber dengan saudara kita di panti asuhan dirangkaikan bincang berkah Ramadhan," katanya pada Kamis (28/4/2022).

Lebih jelas, Kariadi bilang bincang berkah Ramadhan itu untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan yang nantinya mampu memberikan banyak manfaat bagi generasi umat muslim melalui dakwah sosial.

"Kehadiran bulan Suci Ramadhan kita tetap produktif dan mengutamakan kemandirian dalam mengasah kepekaan sosial," jelasnya.

Untuk itu, Kariadi berujar semoga giat ini menjadi pondasi awalan baru dalam kehidupan bermasyarakat dengan tidak melupakan nilai nilai spiritual yang mendasar.

"Tampak wajah berseri-seri dari mereka penuh kebahagiaan dan syukur atas nikmat buka puasa bersama. Adik-adik di panti asuhan merupakan generasi penerus bangsa kita, mereka juga sepatutnya mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya," ucapnya

Kariadi juga menerangkan giat ini merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan yang membutuhkan terutama panti asuhan tersebut.

Baca juga: IMM Kendari Gelar Dialog Publik Terkait Maraknya Aksi Kekerasan Seksual Perempuan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved