Berita Kendari

Ali Mazi Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Panitia Matangkan Persiapan

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dijadwalkan salat Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di Masjid Raya Al Kautsar Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Masjid Raya Al Kautsar Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dijadwalkan salat Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di Masjid Raya Al Kautsar Kendari.

Hal ini disampaikan Sekretariat Umum Pengurus Masjid Raya Al Kautsar Kendari, H Wahid Nur Salim saat ditemui tim TribunnewsSultra.com, pada Kamis (28/4/2022).

"Entah mungkin ada perubahan jadwal sewaktu-waktu, tetapi hingga kini kami sudah menerima konfirmasi tersebut dari pihak Gubernur Sultra," katanya.

Lebih lanjut, H Wahid Nur Salim menerangkan segala sesuatu sudah banyak dipersiapkan untuk pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri 1443 H tersebut.

Kata dia, misalnya saja sound system, kebersihan masjid, hingga panitia yang akan bertugas pada pelaksanaannya nanti.

Baca juga: Upacara Pedang Pora Iringi Pergantian Kapolresta Kendari Didik Erfianto ke M Eka Faturrahman

"Malam ini (Kamis, 28/4/2022), kami akan rapat untuk menentukan siapa yang bakal bertugas sebagai penjemput amal," terangnya.

Ia menambahkan teras dan lahan terbuka hijau hingga bahu jalan bakal dipersiapkan untuk saf bila jemaah nantinya membludak hingga melebihi kapasitas.

"Kemudian pembuatan saf kalau di dalam biasanya akan teratur secara otomatis sedangkan di luar akan kami atur sedemikian rupa," jelasnya.

"Teras bakal diperuntukkan bagi jemaah yang ingin menunaikan salat apabila membludak dan bahkan lahan hijau di bawah juga bakal kita pakai sampai di jalan kalau itu diperlukan," imbuhnya.

Ia menyebut untuk lahan parkir bagi jemaah yang akan menunaikan salat nantinya dapat menggunakan lahan parkir Gereja Ora Et Labora Kendari.

Baca juga: Kapan Lebaran 2022, Hari Raya Idul Fitri 1443 H Jatuh pada Tanggal Berapa? Simak Jadwal Sidang Isbat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved