Berita Kendari

3 Kadis, Sekwan dan 4 Pejabat Administrator Dilantik, Sulkarnain Harap Pelayanan Maksimal ke Warga

Sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kota Kendari berganti.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kota Kendari berganti. Pergantian ditandai dengan pelantikan yang dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Media Center Rumah jabatan wali Kota Kendari, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kota Kendari berganti.

Pergantian ditandai dengan pelantikan yang dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Media Center Rumah jabatan wali Kota Kendari, Kamis (28/4/2022).

Pejabat dilantik yakni Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kota Kendari, Sahuriyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari,

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Maman Firmansyah, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kendari.

Kadis Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM), Aldakesutan Lapae, sebelumnya menjabat sebagai Camat Kadia.

Baca juga: Penggunaan Terminal Rahabangga Konawe Sulawesi Tenggara Tunggu Keluarnya Izin Trayek

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari, Adriana Musarudin, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Kendari.

Sedangkan, pejabat administrator dilantik yakni, Muhdar Alimin sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Kendari, Daeng Pasorong, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengawasan Bapenda Kota Kendari.

Kabag Umum Setda Kota Kendari Herry Ashak, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Informasi dan Komunikasi (Infokom) Dinas Kominfo Kota Kendari.

Kabid Infokom Dinas Kominfo, Amran Alimuddin, sebelumnya menjabat sebagai Analis Perencanaan dan Keuangan Dinas Kominfo Kota Kendari.

Baca juga: Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa Berprestasi kepada 130 Siswa SMP dan Bantuan Tenaga Honorer

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan proses pelantikan ini telah melalui proses sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kata dia, pelantikan seperti ini merupakan bagian dari keniscayaan dalam sebuah organisasi, termasuk organisasi pemerintahan.

Ia meminta para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan tugas masing-masing agar tongkat estafet terus berjalan.

"Tentu semua ini kita lakukan dalam rangka dinamisasi organisasi," ujarnya.

Sulkarnain Kadir berharap dengan pelantikan ini nantinya akan hadir semangat baru dan motivasi kerja untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kendari.

Baca juga: Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Idul Fitri 2022, PLN UPDK Kendari Kunjungi Dua Pembangkit Listrik

"Tiga dinas yang baru dilantik ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. PTSP, kita tahu bersama menjadi urat nadi ekonomi, karena setiap aktivitas usaha tentu harus diawali dengan perizinan," ujarnya. (*)

(TribumnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved