Berita Kendari

Wali Kota Sulkarnain Kadir Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba pada Festival Ramadhan Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan hadiah ke pemenang lomba pada Festival Ramadhan Kendari 2022.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
FOTO BERSAMA - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir foto bersama peserta setelah menyerahkan hadiah ke pemenang lomba pada Festival Ramadhan Kendari 2022. Kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba ini berlangsung di Tambat Labuh, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan hadiah ke pemenang lomba pada Festival Ramadhan Kendari 2022.

Kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba ini berlangsung di Tambat Labuh, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (26/4/2022).

Diketahui, sekiranya 272 peserta yang mengikuti event lomba pada Festival Ramadhan Kendari 2022, di antaranya lomba antara kecamatan dan lomba umum.

Untuk lomba antara kecamatan se-Kota Kendari seperti lomba tadarus Al-Qur'an, ceramah dai cilik, azan anak, azan dewasa, kasidah, takbiran serta lomba lagu religi yang dibuka secara umum.

Untuk lomba antara kecamatan se-Kota Kendari ini dimenangkan oleh Kecamatan Poasia dengan membawa piala bergilir Wali Kota Kendari.

Baca juga: Rapat Paripurna DPRD dan Pemprov Sultra, Gubernur Ali Mazi Minta Semua Pihak Bantu Capai Pembangunan

Ia mengatakan menyempatkan hadir pada penutupan karena komitmen dan kesungguhan Pemerintah Kota Kendari terhadap kegiatan yang membangun perekonomian dan para pelaku UMKM.

"Mengapa saya memilih untuk tetap hadir, dari mulai pembukaan sampai saat ini, karena kita mendukung seluruh pelaku UMKM dan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini," kata Sulkarnain Kadir.

Ia berharap semangat untuk menyelenggarakan festival seperti ini terus terjaga, sehingga bisa berlangsung setiap tahun.

Mengingat, kata dia, Kota Kendari sebagai episentrum perekonomian di Sulawesi Tenggara (Sultra), agar bisa tumbuh lebih semarak dan banyak partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan harus dikemas dengan kreativitas, lebih dinamis, berbagai ide gagasan dan up to date, sehingga bisa menjadi pilihan dan menarik minat banyak masyarakat.

Baca juga: RTH Talia Jadi Pilihan Tempat Ngabuburit, Terdapat Beragam Kuliner, Suguhkan Pemandangan Menarik

"Memang dibutuhkan kesungguhan dan konsistensi. Oleh karena itu ini sudah tahun ke-2 kegiatan diselenggarakan. Saya berharap agar terus dijaga semangatnya," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Kendari Preneur Nesty Zuniarti menjelaskan event lomba ini, pihaknya bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari.

Sedangkan teknis pada Festival Ramadhan Kendari 2022, pihaknya bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Kata dia, untuk hadiahnya para pemenang mendapatkan uang pembinaan, kemudian sertifikat dan khusus untuk juara umum mendapatkan piala bergilir.

"Sebanyak 272 peserta mengikuti lomba-lomba itu sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia, dan alhamdulillah hari ini sudah usai, sudah ditemukan para pemenangnya," kata Nesty.

Baca juga: Momen HUT ke-58 Sultra, Ali Mazi Beberkan Capaian Pembangunan, Genjot Potensi Sumber Daya Alam

Diharapkan event seperti ini menjadi event tahunan dan berkelanjutan, sehingga bisa menjadi tempat hiburan pilihan dan meningkatkan perekonomian di Kota Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved