Berita Kendari

Kolaborasi Perhimagi dan HMTG Ofiolit FITK UHO Berbagi Takjil di Kendari Sulawesi Tenggara

Perhimpunan Mahasiswa Teknik Geologi Indonesia (Perhimagi) berbagi takjil di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Perhimpunan Mahasiswa Teknik Geologi Indonesia (Perhimagi) berbagi takjil di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Ofiolit, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Universitas Halu Oleo (HMTG Ofiolit FITK UHO). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perhimpunan Mahasiswa Teknik Geologi Indonesia (Perhimagi) berbagi takjil di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Ofiolit, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Universitas Halu Oleo (HMTG Ofiolit FITK UHO).

Koordinator Institusi HMTG Ofiolit FITK UHO, Muhamad Safar mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyemarakkan bulan Ramadan 2022 dengan memperbanyak amal.

"Bulan Ramadan adalah bulan di mana menjadi momen religi bagi umat Muslim di seluruh dunia. Untuk itu, di bulan suci ini kami memanfaatkannya dengan amal kebaikan," katanya pada Selasa (26/4/2022).

Kata Muhamad Safar, bagi-bagi takjil ini dilakukan secara on the road yang menyasar lapisan masyarakat kecil di setiap sudut Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Vaksin Booster Masih Diburu Warga Kendari, Dinkes Jamin Stok Tersedia, Catat 36 Ribu Sudah Divaksin

"Biar bagaimanapun, secara umumnya mereka lebih membutuhkan daripada lapisan masyarakat yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan giat ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang harapannya nanti giat serupa akan lebih intens dilaksanakan dan bentuk kegiatan lebih besar.

"Tentunya semakin menambah kekompakkan warga himpunan dan kepekaan sosial lebih tertanam kepada setiap insan seluruh warga himpunan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMTG Ofiolit FITK UHO, Rizal menambahkan dengan giat berbagi ini dapat menumbuhkan lagi kecintaan pada bulan suci Ramadan.

"Ya, mengisinya dengan kegiatan bermanfaat untuk pembinaan keimanan bagi anggota dan masyarakat, menjadikan Ramadan momen yang tepat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved