Berita Kendari

Penumpang Tak Perlu Vaksin Booster Beli Tiket Kapal Cepat PT Pelayaran Dharma Indah Kendari

PT Pelayaran Dharma Indah Kendari tidak mensyaratkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster bagi penumpang saat pembelian tiket kapal cepat.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kapal di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Pelayaran Dharma Indah Kendari tidak mensyaratkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster bagi penumpang saat pembelian tiket kapal cepat.

Koordinator Kapal Cepat PT Pelayaran Dharma Indah Area Kendari, Sardif mengatakan pembelian tiket kapal cepat di PT Pelayaran Dharma Indah tidak menggunakan syarat apapun.

"Untuk penjualan tiket masih normal, termasuk tidak ada syarat untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19," kata Sardif saat dihubungi via telepon seluler, Senin (25/4/2022).

Ia menyebut, untuk pelayanan tiket kapal cepat masih terus berlangsung sampai saat ini, bahkan hingga menjelang Lebaran 2022.

Menurutnya, hal itu sebagaimana kebijakan pemerintah yang telah memberikan izin untuk masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Baca juga: Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Kapal Cantika Express Kendari, Raha dan Baubau Sudah Dibuka, Harga

"Kami tetap menjual tiket ke penumpang, tetap melayani masyarakat, karena orang mau pulang Lebaran," ujarnya.

Sardif menjelaskan penumpang yang sudah membeli tiket dan tiba waktunya untuk melakukan perjalanan laut, tetapi belum vaksin booster, maka tetapi dilayani.

Lantaran, pihaknya belum mensyaratkan vaksin booster untuk dapat memperoleh tiket kapal cepat PT Pelayaran Dharma Indah Kendari.

"Pasti ada jalannya, tidak mungkin tidak ada jalan. Tidak mungkin orang sudah beli tiket lalu disuruh pulang, kan tidak mungkin begitu," tutupnya.

Seperti diketahui, vaksin booster menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, utamanya jalur laut dan udara. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved