Berita Sulawesi Tenggara

Semarakkan Bulan Ramadan 2022, BEM Unsultra Gelar Ramadhan Camp di Konda Konawe Selatan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM Unsultra) menggelar Ramadhan Camp Unsultra Collaboration.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM Unsultra) menggelar Ramadhan Camp Unsultra Collaboration, 18-23 April 2022 di Desa Konda, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM Unsultra) menggelar Ramadhan Camp Unsultra Collaboration.

Ketua Panitia, Firmansyah mengatakan kegiatan ini digelar selama sepekan untuk menyemarakkan Ramadan 2022 ini.

"Dilaksanakan selama sepekan mulai 18 - 23 April 2022, yang memang giat ini sebagai bentuk kegiatan amal dalam bulan suci Ramadan 1443 H," katanya pada Jumat (22/4/2022).

Firmansyah juga bilang kegiatan ini sebagai langkah awal kolaborasi masing-masing lembaga di kampus Unsultra.

"Untuk pesertanya sendiri yaitu siswa PAUD, SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga masyarakat Desa Konda sebanyak 60 peserta," ujarnya.

Baca juga: Unsultra Gelar Ramadan Camp 2022 di Konda Konawe Selatan, Siapkan Beragam Perlombaan, Daftar Segera

Ketua BEM Unsultra, Hasir menambahkan sebagai mahasiswa agen of change atau agen perubahan sudah sejatinya mahasiswa terlibat langsung bersama masyarakat.

"Kami berinisiatif bersama seluruh lembaga-lembaga Unsultra melaksanakan kegiatan Ramadhan Camp ini, tujuannya yaitu adalah bentuk dari implementasi nilai perguruan tinggi," tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, sesuai poin ke-3 yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan terlebih melihat sulitnya perekonomian di masa pandemi seperti saat ini.

"Maka dari itu alasan paling utama dalam kegiatan amal ini ialah menunjukkan kampus Unsultra hadir di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Kegiatan ini bertajuk Implementasi Kelembagaan Mahasiswa yang Inovatif dan Berjiwa Sosial Demi Terwujudnya Nilai Tridharma Perguruan Tinggi dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Baca juga: HIPMI Ramadhan Fair 2022 Beri Ruang Pelaku UMKM Tumbuh dan Berkembang di Sulawesi Tenggara

Kegiatannya berlangsung di Balai Desa Konda 1 Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara yang dihadiri oleh sejumlah Sekpus Korpus dan masing-masing HMJ Unsultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved