Berita Kendari

Jelang Temu Nasional di Banten, 21 Perwakilan BEM Nusantara Sulawesi Tenggara Gelar Seminar Nasional

Gelaran ini rangkaian Temu Daerah BEM Nusantara Sultra jelang persiapan delegasi Sultra menuju Temu Nasional BEM Nusantara mendatang.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Sulawesi Tenggara atau BEM NUS Sultra gelar Seminar Nasional pada Kamis (21/4/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Sulawesi Tenggara atau BEM NUS Sultra gelar seminar nasional pada Kamis (21/4/2022).

Gelaran ini merupakan rangkaian dari Temu Daerah BEM Nusantara Sultra jelang persiapan delegasi Sultra menuju Temu Nasional BEM Nusantara mendatang.

Menjadi tuan rumah, Temu Daerah BEM NUS Sultra ini diselenggarakan di Universitas Muhamadiyah atau UM Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panitia, La Ode Andry Fatah mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menghadapi temu nasional BEM Nusantara di Banten pada bulan Mei 2022 mendatang.

Baca juga: BEM UHO Berbagi Makanan Berbuka Puasa, Sasar Mahasiswa dan Masyarakat di Kendari

Untuk itu kata dia, ajang ini untuk memperat silaturahmi dan membahas mengenai issue-issue kedaerahan serta Nasional.

“Peserta dalam kegiatan ini yaitu kawan-kawan BEM dari Sultra sebanyak 21 BEM, baik hadir langsung maupun secara daring,” katanya pada Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, Kordinator Daerah Sultra BEM Nusantara, Abd Wahid Akhyaruddin mengatakan temu daerah BEM Nusantara Sultra tersebut merupakan bentuk manifestasi sebagai agent of change.

“Kemudian, agent of Social control dan sebagai agen of analysis agar mahasiswa bisa saling membangun dalam data dan riset serta bisa saling memperkuat dalam mengawal isu-isu di dalam kemasyarakatan," tuturnya.

"Serta, bisa saling membesarkan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian di masyarakat,Untuk Menuju Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

Ketua BEM Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Karno mengatakan giat temu daerah tersebut, selain seminar juga akan dibahas mengenai isu-isu daerah dan nasional yang nantinya akan dibawa di temu nasional sebagai rekomendasi dari Provinsi Sultra.

Baca juga: BEM Fakultas Hukum UHO Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan Annur Azwar Puuwatu Kendari

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved