Berita Kendari

BEM STIKes Pelita Ibu Kendari Berbagi Sembako di Bulan Ramadan, Sasar Manusia Gerobak

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi sembako.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi sembako. Giat ini dilakukan di sepanjang Jl Malaka, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Anduonohu, Kota Kendari, Sultra pada Jumat (22/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi sembako.

Giat ini dilakukan di sepanjang Jl Malaka, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Anduonohu, Kota Kendari, Sultra pada Jumat (22/4/2022).

Sejumlah mahasiswa kampus kesehatan ini menyalurkan sembako menyasar pemulung atau manusia gerobak di sepanjang jalan tersebut.

Ketua BEM STIKes Pelita Ibu Kendari, Herdas mengatakan sekitar 31 kantong yang terdiri dari bahan makanan tersalurkan dalam aksi sosial ini.

"Tujuannya tiada lain ialah menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Baca juga: Setelah Ceramah di Kolaka, Bupati Konut Ruksamin Buka Puasa Bersama IKA Undip DPD Sultra di Kendari

Lanjut kata Herdas, memberikan bantuan berupa sembako kepada pemulung yang membutuhkan bantuan, walau tak seberapa diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka.

Herdas menambahkan dana paket sembako tersebut merupakan hasil iuran BEM STIKes Pelita Ibu Kendari setiap bulan pada tiap jurusan.

"Alhamdulillah dengan dana tersebut kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Kami start dari kampus dengan menggunakan mobil pikap," kata dia.

"Kami menelusuri jalan menuju bypass dan membagikan langsung ke pemulung yang berada di pinggir jalan," tambahnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved