Ramadhan 2022

Niat Zakat Fitrah Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan, Untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Orang Tua

niat zakat fitrah di Ramadhan 1443 H / 2022 M. Bacaan arab untuk suami istri, anak dan niat zakat fitrah untuk orang tua, lengkap terjemahan.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
niat zakat fitrah di Ramadhan 1443 H /2022 M. Bacaan arab untuk suami istri, anak dan niat zakat fitrah untuk orang tua, lengkap terjemahan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Ini niat zakat fitrah di Ramadhan 1443 H /2022 M. Bacaan arab untuk suami istri, anak dan niat zakat fitrah untuk orang tua, lengkap terjemahan.

Berikut ini informasi tata cara atau bacaan arab niat zakat fitrah untuk diri sendiri, istri, anak, dan anggota keluarga lain, seperti niat zakat fitrah untuk orang tua.

Di bulan puasa Ramadhan 2022 menjelang Idul Fitri, umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat fitrah, simak niat zakat fitrah

Diketahui zakat adalah salah satu rukun Islam. Masyarakat bisa menunaikan zakat fitrah melalui Baznas, lembaga amil zakat, atau masjid di lingkungan setempat.

Baca juga: Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah di Kolaka, Lengkap Bacaan Niat Diri Sendiri, Istri dan Anak

Adapun niat zakat fitrah sendiri merupakan bagian dari syarat terlaksananya zakat fitrah menurut Imam al-Ghazali dan Abdul Rosyad Siddiq dalam Ringkasan Ihya Ulumuddin.

Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Syarat (zakat fitrah) yang pertama adalah niat dalam hati untuk mengeluarkan zakat fitrah. Niat atas orang yang hilang ingatan maupun anak kecil bisa diwakili oleh walinya," bunyi keterangan dalam buku tersebut.

Adapun zakat fitrah bersifat wajib bagi setiap umat Islam mulai tua, muda, besar, kecil, lelaki, hingga perempuan.

Bahkan bayi yang lahir pada akhir bulan Ramadhan sebelum matahari terbenam pun wajib membayar zakat fitrah.

Saat menyerahkan zakat fitrah, maka membaca niat membayar zakat fitrah.

Baca juga: IZI Sulawesi Tenggara Buka Layanan Jemput dan Gerai Zakat di Pusat Perbelanjaan Kota Kendari Sultra

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved