Berita Kendari

Berbagi Kebaikan Bulan Suci Ramadan, SD Negeri 20 Kendari Bagi-bagi Sembako di Tiga Kelurahan

Sekolah Dasar Negeri atau SDN 20 Kendari berbagi sembako di tiga kelurahan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (18/4/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sekolah Dasar Negeri atau SDN 20 Kendari berbagi sembako di tiga kelurahan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (18/4/2022). Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) menjadi sasaran dari giat mulia ini yang tersebar di Kelurahan Poasia, Kelurahan Lapulu, dan Kelurahan Talia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Dasar Negeri atau SDN 20 Kendari berbagi sembako di tiga kelurahan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (18/4/2022).

Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) menjadi sasaran dari giat mulia ini yang tersebar di Kelurahan Poasia, Kelurahan Lapulu, dan Kelurahan Talia.

Kepala Sekolah SDN 20 Kendari, Ninianti mengatakan giat ini juga dapat menjadi pelajaran nyata bagi siswa-siswi untuk lebih peduli sesama dengan saling berbagi.

"Tentu kegiatan sangat positif karena siswa-siswi kita yang mendapatkan paket bisa menjadi pembelajaran dengan berbagi kita bisa membahagiakan orang lain," katanya.

Ia mengatakan dana dari giat bagi-bagi sembako ini merupakan hasil iuran guru dan siswa-siswi di SDN 20 Kendari.

Baca juga: PT Uniquip Kendari Buka Puasa dan Doa Bersama Pelanggan dan Anak Panti Asuhan, Pererat Silaturahmi

Kata dia, sembako yang disalurkan pun ada beragam kebutuhan pokok misalnya beras, indomie, gula dan lainnya.

Ninianti berharap giat serupa nantinya tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja, melainkan pada bulan lainnya pun tetap terlaksana.

"Semoga kegiatan berbagi seperti ini bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan tetapi bisa mungkin dua bulan sekali dan lebih luas lagi jangkauannya," ujarnya.

"Di mana, bukan hanya di sekitaran SD Negeri 20 Kendari, serta isi paketnya mungkin bisa lebih dilengkapi lagi nantinya," jelasnya.

Untuk diketahui, penyaluran sembako ini juga turut diikuti oleh seluruh dewan guru SD Negeri 20 Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved