Berita Sulawesi Tenggara

Bupati Konut Ruksamin Nyatakan Siap Maju Calon Gubernur Sulawesi Tenggara di Depan Mahasiswa

Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyatakan diri akan maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di hadapan mahasiswa.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyatakan diri akan maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di hadapan mahasiswa. Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam acara Temu Alumni Politik yang digelar Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) di Aula Lakilaponto, FISIP UHO, Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Sabtu (16/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyatakan diri akan maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di hadapan mahasiswa.

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam acara Temu Alumni Politik yang digelar Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO.

Temu Alumni Politik ini diisi dengan dialog partai politik dengan membahas kesiapan partai politik menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Lakilaponto, FISIP UHO, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Sabtu (16/4/2022) sore.

"Kalau ditanya apakah saya siap calon, maka saya katakan saya tidak siap calon, tapi kalau menjadi Gubernur, insyaAllah saya siap," kata Ruksamin disambut tepuk tangan.

Baca juga: Temu Alumni Politik Bahas Persiapan Parpol Hadapi Pemilu 2024, Hadir Ketua DPD PBB, Demokrat Sultra

Gelak tawa dan tepuk tangan dari Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, dan pengamat politik Sultra, Prof Eka Syuaib.

Ruksamin lantas kembali menegaskan hasratnya ingin bertarung menjadi Gubernur Sultra 2024 kepada awak media usai dialog.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang atau PBB Sultra ini mengaku, dirinya belum memproklamirkan niatnya tersebut.

Namun, ketika ditanya dirinya menyatakan siap menjadi callon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang.

"Tapi syarat saya lihat dulu partai politik nanti, apakah mumpuni atau tidak, artinya saya harus ukur diri," imbuh Ruksamin.

Baca juga: Bupati Konawe Utara Ruksamin Ceramah Tarawih di Masjid Kanwil Kemenag Sultra, Ungkap Pentingnya SDM

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved