Berita Kendari

AMSA UHO Kendari Gelar Photography Competition 2022, Tema Kedekatan Ibu dan Anak, Ini Link Daftar

Photography Competition 2022 merupakan rangkaian Event of The Year (EOTY) tahun 2022 Asian Medical Students’ Association (AMSA) Universitas Halu Oleo

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Lewat Lomba Photography, AMSA UHO Gelar Photography Competition 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bagi Anda yang gemar atau hobi dalam fotografi bisa menuangkan bakat Anda pada ajang Photography Competition EOTY AMSA UHO 2022.

Mengangkat tema Kedekatan Ibu dan Anak, giat ini merupakan bentuk peduli AMSA UHO Kendari mengedukasi masyarakat mengenal lebih dekat Stunting dan gizi tumbuh kembang anak.

Diketahui, Photography Competition 2022 merupakan rangkaian Event of The Year (EOTY) tahun 2022 Asian Medical Students’ Association (AMSA) Universitas Halu Oleo (UHO).

Baca juga: Mahasiswa Farmasi UHO Kendari Gelar Pengabdian Masyarakat, Ajak Anak Usia Dini Cegah Stunting

Selain itu, kegiatan diusung ialah Talkshow Event of the Year 2022 : RISING dengan topik Kesehatan Ibu dan Anak dan Pencegahan Stunting.

Ketua panitia, Muhammad Matin Adhiddia mengatakan hingga saat ini masalah kesehatan ibu dan anak terkait stunting masih menjadi perhatian dunia.

Mahasiswa Kedokteran UHO Kendari ini menyebut Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama.

Kata dia, umumnya hal ini disebabkan oleh asupan makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

"WHO menyebut bahwa stunting adalah masalah kesehatan yang tidak dapat disembuhkan, namun bisa kita cegah," katanya, Kamis (14/4/2022).

Disebutkannya, akan hadir menjadi narasumber dalam Talkshow tersebut diantaranya dr. Waode Sitti Asfiah Udu, dr. Muhammad Nazir Ruki, dan sebagai moderator dr. Mujahidah Yunus.

Baca juga: Wakil Rektor I UHO Dr La Hamimu Sebut Literasi Digital Kini Jadi Kebutuhan Primer Bagi Mahasiswa

Talkshow akan dilaksanakan pada Sabtu (16 April 2022 sekita pukul 08.30 WITA-Selesai melalui Zoom Meeting dengan Meeting ID 841 4016 8494 dan Passcode: EOTY2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved