Berita Sulawesi Tenggara

Unsultra Gelar Ramadan Camp 2022 di Konda Konawe Selatan, Siapkan Beragam Perlombaan, Daftar Segera

Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Ramadan Camp sebagai kegiatan mengisi bulan suci Ramadan 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Unsultra Gelar Ramadan Camp 2022 di Konda Konawe Selatan, Siapkan Beragam Perlombaan, Daftar Segera 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Ramadan Camp sebagai kegiatan mengisi bulan suci Ramadan 2022.

Nantinya, kegiatan ini akan diselenggarakan di Desa Konda I, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (19/4/2022) mendatang.

Untuk rangkaian kegiatannya pun ada beragam jenis perlombaan yang dapat diikuti mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA hingga mahasiswa se-Unsultra.

Diketahui, sejumlah fakultas se-Unsultra turut menyumbang jenis perlombaan dalam rangkaian Unsultra Ramadan Camp 2022 tersebut.

Misalnya dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PG-PAUD Unsultra mempersembahkan perlombaan sambung ayat surah Al-Fatihah kategori PAUD.

Baca juga: Rekrutmen Anggota PUSAKKO Fakultas Hukum UHO Kembali Dibuka, Cek Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran

Kemudian, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Unsultra mempersembahkan pelatihan kaligrafi untuk tingkat SD dan SMP.

Selanjutnya, HMPS Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unsultra mempersembahkan perlombaan azan untuk tingkat SMA dan mahasiswa Unsultra.

Ketua Panitia HMPS PGSD Unsultra, Riski mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Ramadan Camp Unsultra.

"Kegiatan perlombaan azan ini merupakan program yang digagas HMPS PGSD Unsultra yang pendaftarannya dimulai hari ini, Rabu (13/4/2022) hingga tanggal 18 April 2022 mendatang," katanya.

Lebih lanjut, ia menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara sesama mahasiswa Unsultra serta silaturahmi antara masyarakat tempat pelaksanaannya kegiatan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved