Berita Kendari

Hari Bumi Sedunia 2022, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Tanam 1.000 Bibit Mangrove

Penanaman 1.000 bibit mangrove ini dilakukan di pesisir pantai Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra pada Selasa (5/4/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar tanam 1000 bibit mangrove peringati Hari Air Bumi Sedunia 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo atau FHIL UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar tanam 1.000 bibit mangrove.

Aksi ini untuk memperingati Hari Bumi Sedunia yang bakal diperingati setiap tanggal 22 April 2022 mendatang.

Penanaman 1.000 bibit mangrove ini dilakukan di pesisir pantai Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra pada Selasa (5/4/2022).

Dekan FHIL UHO, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari mengatakan aksi penanaman bibit mangrove ini dilakukan seluruh lembaga kemahasiswaan antar fakultas UHO.

Baca juga: Peringati Hari Air Sedunia, PT Bumi Karsa Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

"Ikut juga terlibat dari masyarakat sehingga kita ikut membagikan sedikit bingkisan apalagi giat ini kita lakukan di bulan suci Ramadan," katanya.

Menurutnya mangrove sangat penting demi keberlangsungan manusia karena melihat stabilitas iklim, mangrove merupakan penyerap karbon paling tinggi diantara tumbuhan lain.

"Penanaman mangrove di pesisir sangat cocok dalam pemanasan global, disamping itu wilayah pesisir kita juga sudah semakin rusak," ujarnya.

"Sehingga dengan adanya penanaman mangrove ini dapat mengembalikan ekosistem pesisir itu," imbuhnya.

Ia juga menuturkan, nantinya pesisir Desa Tapulaga Konawe ini bakal dijadikan wilayah ekowisata mangrove yang ada di Kabupaten Konawe Sultra.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan sangat mendukung penuh rencana tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved