Berita Sulawesi Tenggara

Ketua BPW KKSS Sultra Terpilih Andi Sumangerukka Minta Pengurus Bersatu Membangun Sulawesi Tenggara

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berpesan kepada seluruh pengurus.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berpesan kepada seluruh pengurus. Pensiunan TNI ini menyampaikan pesan agar seluruh pengurus KKSS Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bersatu membangun Sultra. Pernyataan tersebut disampaikan Andi Sumangerukka diwakili Andi Sulolipu setelah Muswil V KKSS Sultra berlangsung di Hotel Same Kendari, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berpesan kepada seluruh pengurus.

Pensiunan TNI AD ini menyampaikan pesan agar seluruh pengurus KKSS Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bersatu membangun Sultra.

Pernyataan tersebut disampaikan Andi Sumangerukka diwakili Andi Sulolipu setelah Muswil V KKSS Sultra berlangsung di Hotel Same Kendari, Rabu (30/3/2022).

Dalam Muswil V KKSS, Andi Sumangerukka terpilih sebagai Ketua BPW KKSS setelah musyawarah 'Tudang Sipulung' antara kandidat calon ketua dengan pihak Badan Pengurus Wilayah KKSS Sultra.

"Keinginan kita ke depan KKSS tidak ada lagi sekat-sekat, tapi rumah besar (KKSS) ini kita bangun sama-sama seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan," ucap Andi Sulolipu.

Baca juga: Andi Sumangerukka Terpilih Aklamasi Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara

Anggota DPRD Kota Kendari ini, juga menyampaikan, bahwa Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka meminta seluruh masyarakat Sulsel bisa menjadi pilar untuk membangun Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kemudian bagaimana seluruh pengurus KKSS ini harus menjadi pilar untuk memberdayakan masyarakat dan daerah," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu peserta Muswil, Sofyan, menambahkan, seluruh pengurus KKSS yang sebelumnya berbeda pandangan karena adanya Muswil tersebut untuk kembali merajut persaudaraan.

Menurutnya, dengan kembali merajut persaudaraan maka bisa membangun lembaga KKSS yang satu dalam bingkai kerukunan.

Sofyan juga tak menampik, sebelumnya adanya pemilihan Ketua BPW KKSS, banyak pihak yang saling berselisih karena berbeda pandangan.

Baca juga: IKAMI Sulsel Tak Diberi Hak Suara di Muswil KKSS Sultra, Mahasiswa Nyaris Adu Jotos Dengan Peserta

Namun, menurutnya, hal tersebut biasa saja, sehingga bisa bersepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara musyawarah.

"Kita sudah sepakat dan dudukkan bersama untuk membawa KKSS menjadi lembaga yang memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di bawah kepemimpinan Andi Sumangerukka," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved