Berita Ekonomi

Cerita Rahman Ashar Owner Kamekoku, Merintis Bisnis Sejak Tahun 2019, Pernah Diperiksa Polisi

Nama Rahman Ashar mungkin tak asing lagi di dunia bisnis kuliner dan event di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Nama Rahman Ashar mungkin tak asing lagi di dunia bisnis kuliner dan event di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pria yang akrab disapa Fardan Lakare ini merupakan pemilik produk minuman Kamekoku yang pernah viral pada tahun 2019 silam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Nama Rahman Ashar mungkin tak asing lagi di dunia bisnis kuliner dan event di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pria yang akrab disapa Fardan Lakare ini merupakan pemilik produk minuman Kamekoku yang pernah viral pada tahun 2019 silam.

Setelah beberapa tahun vakum di dunia kuliner Sultra, Kamekoku minuman yang sempat viral ini kembali hadir.

Diketahui, produk minuman ini kembali diperkenalkan dalam event Kendari Food Fesitival (KFF) 2022.

Event yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) 2022 baru saja selesai digelar di pelataran eks MTQ.

Baca juga: Proses Pembuatan Kerajinan Anyaman Sorume di Konawe Sulawesi Tenggara

Rahman Ashar memajang produk minuman Kamekoku dalam event tersebut bersama 57 brand lokal yang ikut memeriahkan event Kendari Food Festival #4 2022.

Ia mengatakan, brand lokal Kamekoku yang merupakan racikan minuman khas suku Muna yang telah diinovasi menjadi minuman non alkohol.

"Kamekoku adalah minuman inovasi dari minuman khas suku Muna, Kameko yang dikenal masyarakat sebagai minuman memabukkan," kata dia.

"Tapi minuman ini saya ubah menjadi minuman milenial tanpa alkohol yang dapat dikonsumsi oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa," lanjutnya.

Rahman menambahkan, dalam event KFF #4 2022 ini juga, Kamekoku meluncurkan tiga varian rasa baru sesuai yang dibutuhkan masyarakat di masa pandemi.

Baca juga: Nikmati Sajian Kuliner UMKM di Kendari Food Festival 2022, Tersedia Minuman Kekinian Cendolism

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved