Berita Ekonomi

Toyota Yaris Jadi Kendaraan Hatchback Pilihan Anak Muda, Mobil dengan Fitur Teknologi Terkini

Toyota Yaris berhasil memperoleh Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z atau anak muda.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Toyota Yaris Raih Penghargaan sebagai Kendaraan Hatchback Pilihan Anak Muda 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Toyota Yaris berhasil memperoleh Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z atau anak muda.

Penghargaan tersebut melalui survei yang diselenggarakan Marketeers yang melibatkan 1.500 responden, Yaris memperoleh nilai tertinggi untuk kendaraan hatchback.

Diketahui, generasi Z adalah mereka yang lahir pada rentang 1995-2010 dengan karakter sangat menggemari teknologi atau tech-savvy.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan atas capaian ini pihaknya tentu bahagia dan sangat mengapresiasi pilihan masyarakat.

"Kami apresiasi khususnya generasi Z. Ini membuktikan bahwa design, kinerja, dan berbagai fitur berteknologi terkini yang ada pada Toyota Yaris memang sejalan dengan kebutuhan anak muda," kata dia, Senin (28/3/2022).

Baca juga: All New Honda Vario 160 Hadir di Kendari Sultra, Bagasi Luas 18 Liter, Dibanderol Mulai Rp27 Juta

Lanjut Anton, kebutuhan kendaraan anak muda yaitu sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota Yaris telah menemani pelanggan Indonesia sejak 16 tahun atau dari tahun 2006.

"Kehadiran Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal konsep pengembangan mobil ini, sesuai dengan semangat anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda," ucapnya.

Kata dia, dengan dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari membuat DNA berhasil mendapat respons positif dari pelanggan.

Menurutnya, guna memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, pada 2014, Yaris generasi kedua hadir dengan desain yang mengedepankan konsep “Advanced Fascinating True Hatchback”.

Baca juga: Pesan Mobil Toyota Periode Januari-Maret 2022, Dapat Kesempatan Menangkan Grand Prize 1 Unit Agya

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved