Anggota TNI AL Asal Konawe Gugur

Sosok Letda Marinir Mohammad Iqbal, Danpos TNI AL Asal Konawe Sulawesi Tenggara Gugur di Papua

Berikut sosok Letda Marinir Mohammad Iqbal, Komandan Pos atau Danpos Satgas Mupe TNI AL yang gugur dalam penyerangan KKB di Kabupaten Nduga, Papua.

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Berikut sosok Letda Marinir Mohammad Iqbal, Komandan Pos atau Danpos Satgas Mupe TNI AL yang gugur dalam penyerangan KKB di Kabupaten Nduga, Papua. Letda Mar Moh Iqbal adalah anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang berasal dari Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut sosok Letda Marinir Mohammad Iqbal, Komandan Pos atau Danpos Satgas Mupe TNI AL yang gugur dalam penyerangan KKB di Kabupaten Nduga, Papua.

Letda Mar Moh Iqbal adalah anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang berasal dari Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Letda Iqbal sebelumnya gugur dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Quary Bawah, Satgas Mupe Yon Marinir-III, di Distrik Kenyam, pada Sabtu (26/03/2022).

Dalam penyerangan KKB itu, satu anggota TNI AL lainnya yakni Pratu Marinir Wilson Anderson juga meninggal dunia pada Minggu (27/3/2022) setelah menjalani perawatan medis.

Kedua jenazah saat ini disemayamkan di Markas Lanal Timika setelah dilakukan pemulasaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Baca juga: Ungkapan Pilu Calon Istri Letda Marinir Mohammad Iqbal Korban Gugur Penyerangan KKB di Nduga Papua

Jenazah dua anggota Marinir TNI AL tersebut sebelumnya dievakuasi menggunakan helikopter milik TNI AU dari lokasi kejadian.

Selain dua prajurit gugur, delapan lainnya mengalami luka berat dan ringan dalam penyerangan KKB di Nduga, Papua, tersebut.

Mereka yang mengalami luka berat yakni Serda Mar Rendi Febriansyah dan Serda Mar Ebit Erisman.

Prajurit TNI AL yang menjadi korban luka ringan, Serda Mar Bayu Pratama, Pratu Mar Rahmad Sulman, dan Prada Mar Dicky Sugara.

Selain itu, Pratu Mar Adik Saputra A, Prada Mar La Harmin, dan Prada Mar Alif Dwi Putra.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved