Berita Sulawesi Tenggara

Bea Cukai Kendari Sita Rokok Ilegal di Konawe Sulawesi Tenggara, Selamatkan Rp4,7 Juta Uang Negara

Bea Cukai Kendari, kembali menyita ribuan batang rokok ilegal di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Bea Cukai Kendari, kembali menyita ribuan batang rokok ilegal di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 6.600 batang rokok ilegal itu disita saat operasi pasar di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, pada Selasa (22/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bea Cukai Kendari, kembali menyita ribuan batang rokok ilegal di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 6.600 batang rokok ilegal itu disita saat operasi pasar di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, pada Selasa (22/3/2022).

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Purwatmo Hadi Waluja mengatakan, operasi pasar itu digelar bersama Satpol PP dengan menyasar toko dan kios.

"Dalam operasi pasar ini menemukan sebanyak 6.600 batang rokok ilegal dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp7,5 juta lebih," kata Purwatmo Hadi Waluja dalam keterangan tertulisnya Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Bea Cukai Kendari Serahkan Izin Kawasan Berikat ke PT VDNI, Mudahkan Industri Ekspor Hasil Produksi

Dari hasil penindakan tersebut, Bea Cukai Kendari berhasil menyelamatkan uang negara dari sektor cukai dan pajak rokok sebesar Rp4,7 juta lebih.

Purwatmo Hadi Waluja menjelaskan, selain melakukan pengecekan, petugas juga memberikan sosialisasi kepada toko dan kios tentang perbedaan dan ciri-ciri rokok ilegal.

"Bea Cukai Kendari akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk memberantas peredaran rokok ilegal di Sulawesi Tenggara. Mari bersama kita gempur rokok ilegal," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved