Berita Kolaka

Seorang Penumpang Kapal Motor Mishima Rute Bajoe-Kolaka Terjatuh ke Laut saat Perjalanan

Insiden kecelakaan kapal itu terjadi di Perairan Kolaka, Provinsi Sultra, pada Senin (21/03/2022) sekira pukul 15.00 Wita.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari saat melakukan pencarian penumpang terjatuh dari KMP Mishima rute Bajoe-Kolaka, Senin (21/3/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA - Seorang penumpang Kapal Motor atau KMP Mishima rute Bajoe-Kolaka bernama Tuo (30) terjatuh ke laut saat dalam perjalanan.

Tuo terjatuh saat KMP Mishima berlayar dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menuju Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Insiden kecelakaan kapal itu terjadi di Perairan Kolaka, Provinsi Sultra, pada Senin (21/03/2022) sekira pukul 15.00 Wita.

Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi menjelaskan ihwal kejadian itu.

Baca juga: Kepala Basarnas RI Kunjungan Kerja ke Sulawesi Tenggara, Cek Peralatan Kesiapsiagaan KPP Kendari

Baca juga: Warga Kolaka Timur Hilang di Hutan Sepulang dari Panen Merica, KPP Kendari Ungkap Kronologi Kejadian

Peristiwa bermula saat kru KMP Mishima mendapatkan laporan dari seorang penumpang bahwa Tuo terjatuh di sekitar Perairan Kolaka.

"Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Rizal anggota Polsek KP3 Kolaka pukul 21.45 Wita," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/03/2022).

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

"Saat pencarian, kami terkendala tinggi gelombang, sehingga pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali hari ini," tandasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved