UHO Kendari

Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika FKIP UHO Kendari Gelar Pamer XV se-Indonesia

Pekan Matematika Kreatif atau Pamer se-Indonesia kembali digelar di Gedung Spot Center UHO, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (21/3/2022)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pekan Matematika Kreatif atau Pamer XV se-Indonesia kembali digelar di Gedung Spot Center UHO, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, (21/3/2022). Pamer XV se-Indonesia ini diusung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pekan Matematika Kreatif atau Pamer XV se-Indonesia kembali digelar di Gedung Spot Center UHO, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, (21/3/2022).

Pamer XV se-Indonesia ini digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini menggelar sejumlah cabang olimpiade seperti pra olimpiade, lomba cerdas cermat Matematika, literasi Matematika, rangking satu.

Dalam helatan openingnya dimeriahkan dengan penampilan spektakuler dari drama teatrikal, tarian, hingga vocal group.

Kemudian, media pembahasan Matematika, projek Matematika, karya tulis ilmiah, microteaching, poster digital, cipta puisi Matematika.

Baca juga: Universitas Musamus Papua dan UHO Kendari Jalin Kerjasama, Sukseskan Program Merdeka Belajar

Ketua Jurusan Matematika FKIP UHO, Dr Awalauddin mengatakan dengan pamer ini bertujuan untuk menciptakan peserta didik yang mempunyai jiwa kompetitif.

"Menumbuhkan jiwa-jiwa kreatif pada siswa maupun mahasiswa karena setiap olimpiade pesertanya dituntut untuk kreatif," katanya.

Dr Awalauddin mengungkapkan giat ini juga sejalan dengan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) yang kini digenjot perguruan tinggi.

Untuk itu, kata dia, giat serupa bakal lebih ditingkatkan misalnya pada olimpiade poster digital yang akan diperluas hingga ke tingkat mahasiswa.

"Jadi kegiatan ini ada peningkatan dari pelaksanaan sebelumnya, dan nantinya pasti kita akan tingkatkan," jelasnya.

Baca juga: Majelis Talim Khairunnisa Perdos UHO Gelar Bazar Murah, Untuk Donasi Renovasi Balai Pengajian

Ia berharap dalam pelaksanaan olimpiade nantinya tiap delegasi dapat mengikuti dengan sportifitas tinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ihwal Sunardi mengatakan hingga saat ini sekitar 40 sekolah sudah mengajukan diri sebagai delegasi lomba.

Di antaranya, MAN Jepara, SMAN Bondowoso, SMAN 17 Makassar, dan sejumlah delegasi perguruan tinggi dari Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Mulawarman, dan lain-lain.

"Untuk pelaksanaannya diikuti secara hybrid, ada yang mengikuti online dan offline dengan total hadiah Rp27 juta lebih," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved