Berita Kendari

Majelis Talim Khairunnisa Perdos UHO Gelar Bazar Murah, Untuk Donasi Renovasi Balai Pengajian

Bazar tersebut menyediakan beragam kuliner, non kuliner seperti pakaian seken maupun baru, perabot rumah tangga, Tupperware, hingga pemeriksaan keseha

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Bazar Majelis Ta'lim Khairunnisa Perumahan Dosen (Perdos UHO), Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Majelis Ta'lim Khairunnisa menggelar bazar murah di lapangan perumahan dosen Universitas Halu Oleo (Perdos UHO) Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra, Minggu (20/3/2022).

Bazar tersebut menyediakan beragam kuliner, non kuliner seperti pakaian seken maupun baru, perabot rumah tangga, Tupperware, hingga pemeriksaan kesehatan.

Untuk pakaian dijual mulai dari Rp15 ribu - Rp200 ribuan, mulai dari celana leging, gamis, kebaya hingga baju kantoran.

Untuk kulinernya yang disajikan, semua hasil olahan ibu-ibu majelis ta'lim yang dijual mulai dari Rp20 ribu hingga Rp275 ribu.

Seperti olahan ayam, ada ayam bakar, ayam nasiliku, ada pula burger, soto bakar, soto ayam, hingga makanan ringan atau snack.

Baca juga: Urgensi Mengatur Bazar Kampanye Untuk Mencegah Politik Uang

Selain itu, berbagai macam minuman dingin dan beragam bumbu basah siap pakai, Rp50 ribu per 500gram juga disediakan dalam bazar tersebut.

Kegiatan Bazar Amal ibu-ibu MT Khairunnisa Kelurahan Kambu ini juga dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Kambu dan Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Kambu.

Lurah Kambu Arwan Juliansyah mengatakan dari 25 RT dan 8 RW yang ada di Kelurahan Kambu, hanya RW 03 yang paling aktif dan kompak melakukan giat kemasyarakatan termasuk kerjabakti.

Sementara kegiatan bazar yang berlangsung kali ini, merupakan koordinasi ibu-ibu majelis Ta'lim dengan ketua RW 03.

"Rutin dilakukan RW 03 dan kerjabakti kali ini dirangkaikan dengan kegiatan bazar," kata Arwan saat ditemui di lokasi bazar.

Kata dia, dana hasil bazar ini akan digunakan untuk penambahan gedung Tempat Pengajian Alquran di RW 03.

Diharapkan RW RT yang lain bisa meniru dan suasana silaturahminya bisa semakin terjalin.

Baca juga: Ketua Majelis Pembina Komisariat PMII Konawe: Sangat Penting Mahasiswa Berorganisasi

Ketua RW 03 Prof Barlian juga membenarkan jika bazar kali ini dalam Rangka Pengembangan Renovasi Balai Imtaq.

"Karena selama ini sempit sudah tidak memadai, sementara ibu-ibu yang datang semakin banyak, dipakai untuk pengajian dan kegiatan keagamaan di kompleks, jadi kami memperluas Balai Imtaq tempat pengajian alquran," ujarnya.

Prof Barlian juga mengatakan jika lokasi lapangan itu diperuntukan bagi kegiatan kemasyarakatan, utamanya lapangan untuk berolah raga, namun tidak melarang mengadakan kegiatan lainnya asal bisa tertib.

"Dulu banyak penjual makanan disini, tapi kami larang karena memang bukan untuk buka lapak, dan tidak tertib," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved