Berita Sulawesi Tenggara

Cerita Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bitikaka Terjun Ke Dunia Politik, Jadi Ketua Partai Termuda

Sosok Jaffray Bitikaka bisa dibilang bukan orang baru di kalangan petinggi partai politik baik lokal maupun nasional sosoknya tak asing lagi.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bitikaka saat hadir dalam program bincang-bincang Tribun Corner di studio Tribunnewssultra.com, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Berikut cerita Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia atau Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bitikaka, awal mula berpoltik hingga menjadi ketua partai termuda.

Sosok Jaffray Bitikaka bisa dibilang bukan orang baru di kalangan petinggi partai politik baik lokal maupun nasional sosoknya tak asing lagi.

Jaffray saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Perindo Sultra untuk periode kedua, sejak pertama ditunjuk memipin partai besutan Hari Tanoeseodibjo itu dari 2015.

Selain menjadi ketua partai dan politisi, Pria kelahiran Kendari 17 Agustus 1978 ini, sudah berprofesi sebagai pengusaha.

Karir didunia usaha mulai digelutinya sejak 2004 saat usainya masih 25 tahun mendirikan Kendari Promo.

Usaha itu bergerak di bidang Event Organizer dan Communication. Kemudian saat dirinya pindah ke Jakarta di 2007 ia juga mendirikan perusahaan MITVISINDO untuk Exhibition Contractor dan Interior Design.

Setelah sukses di dunia usaha, Jaffray kemudian terjun ke ke politik di Jakarta pada 2013.

Kemudian menjadi ketua partai di Sulawesi Tenggara hanya berselang dua tahun yakni 2015.

Baca juga: DPW Partai Perindo Sultra Salurkan Bantuan 7 Ton Beras untuk Masyarakat, Peringatan HUT ke-7

Menurutnya memimpin partai politik di daerah saat masih berusia 35 tahun bukan hal yang mudah, karena ada amanah dan tanggungjawab yang wajib diemban.

Apalagi disaat itu, dirinya terbilang sebagai ketua partai termuda di dunia politik.  

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved